Arema FC Vs Persija Jakarta: Singo Edan Tak Takut dengan 'Taring' Macan Kemayoran
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida. (Foto via ANTARA/Vicki Febrianto)

Bagikan:

MALANG - Arema FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023, Minggu, 28 Agustus.

Pertarungan diyakini bakal sengit mengingat kedua tim dihuni pemain berkualitas, terutama di lini depan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui, "taring" Macan Kemayoran sangat tajam. Terbukti dengan delapan gol yang sudah diciptakan dalam enam pertandingan.

"Mereka memang punya kelebihan di lini depan, tapi kami juga harus percaya diri bahwa tim kami juga merupakan tim yang bagus," tutur Almeida, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 27 Agustus.

Almeida mengaku telah menyiapkan anak asuhnya agar bisa tampil maksimal pada laga ini. Dia pun yakin timnya bisa mencetak gol dan mengalahkan lawan.

Pelatih Arema FC ini kemudian mengomentari sosok Thomas Doll, bos Persija. Dia mengakui, pelatih asal Jerman itu merupakan sosok berkualitas.

Namun, menurut Almeida, laga nanti bukanlah pertandingan antara kedua pelatih, melainkan pertandingan antar tim.

"Untuk pelatih Persija dia melakukan pekerjaannya dengan bagus, dia membangun tim yang kuat, tapi perlu diketahui kita besok tidak melawan pelatih, tapi melawan tim. Kami menyiapkan tim untuk mendapat tiga poin," katanya.

Ia menambahkan, para pemain Arema FC saat ini dalam kondisi yang baik dan tidak mendapatkan masalah akibat jadwal pertandingan yang cukup padat. Ia juga menilai, Persija Jakarta juga memiliki tantangan yang sama.

"Untuk pemulihan pemain tidak ada masalah, kita sama seperti yang dihadapi oleh Persija. Jadi itu bukan alasan dan para pemain merupakan pemain profesional," katanya.

Seperti diketahui, Arema FC berada pada urutan 8 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengantongi sepuluh poin. Sementara tim Macan Kemyaoran berada di posisi keenam dengan mengantongi 11 poin.