Persija Siap Patahkan Tren Positif Arema Meski Tampil Pincang
Persija ( Twitter.com/@persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC di pekan ke-23 Liga 1 2021/2022. Mesti bakal tampil pincang karena minus banyak pemain, Macan Kemayoran tetap percaya diri dan siap mematahkan tren positif tuan rumah di laga ini.

Persija akan menghadapi Arema di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu, 5 Februari pukul 20.45 WIB. Jelang pertemuan itu, Macan Kemayoran terpaksa menepikan sejumlah anggota tim karena paparan COVID-19.

Berdasarkan hasil tes PCR pada Rabu, 3 Februari lalu, ada enam anggota Macan Kemayoran yang terpapar. Mereka adalah pelatih kepala Sudirman, pelatih kiper Ahmad Fauzi, dan empat pemain, yakni Makan Konate, Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, dan Samuel Christianson.

Meski bakal berjuang tanpa pelatih kepala dan penjaga gawang andalan, Persija tetap optimistis. Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah juga berharap laga ini bisa dimanfaatkan tim untuk meraih hasil maksimal guna mematahkan rekor apik Arema.

“Mudah-mudahan pemain kami Persija bisa memanfaatkan memaksimalkan peluang-peluang yang ada besok dan semoga Persija meraih kemenangan. Mudah-mudahan besok Persija bisa melakukan yang terbaik dan mematahkan rekor ini, kata Ferdiansyah dikutip dari laman resmi Persija.

Soal performa calon lawan kali ini, Ferdiansyah juga tak menampik bahwa Singo Edan merupakan salah satu tim kuat. Maka dari itu, Marko Simic dkk dituntut untuk selalu waspada saat bentrok.

"Menurut kami, Arema adalah tim yang cukup baik dalam menyerang maupun bertahan. Mereka diisi oleh pemain-pemain yang cukup kompetitif. Kita perlu waspadai ketika mereka menyerang," bebernya.

Melihat catatan yang ada, Arema FC kini memang tengah dalam performa yang apik. Hal itu dibuktikan lewat status mereka sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 47 poin.

Selain itu, anak asuhan Eduardo Almeida ini juga sedang dalam tren sangat positif. Singo Edan tercatat jadi tim di kompetisi Liga 1 yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir.

Situasi berbeda justru dialami Persija, hingga pekan ke-23 Macan Kemayoran masih tampil inkonsisten. Akhir pekan lalu, mereka bahkan dipaksa takluk 1-0 dari penghuni juru kunci klasemen, Persiraja Banda Aceh.

Kehilangan tiga poin di laga itu membuat Persija masih tertahan di papan tengah. Dengan perolehan 32 poin dari 22 laga Macan Kemayoran kini ada di posisi ke-7.