Hadapi Borneo, Arema dalam Misi Patahkan Rekor Buruk
Arema FC (Foto: aremafc.com)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-16 Liga 1 2021 akan menghadirkan duel seru antara Arema FC dan Borneo FC. Laga ini sangat penting bagi Arema FC untuk bisa mematahkan rekor buruk atas klub lawan.

Dari catatan saat ini, Arema belum pernah meraih kemenangan atas Borneo, hal ini berlaku empat tahun belakangan. Maka dari itu, dalam pertemuan nanti Arema ingin mencoba membuat catatan baru.

Kepercayaan diri itu diungkap penyerang Arema, Muhammad Rafli. Ia menyebut misi Arema patahkan rekor buruk atas Borneo berdasar pada penampilan tim yang belakangan meningkat.

Di musim ini, Rafli mengakui Arema juga telah berhasil memutus banyak catatan buruk. Ia yakin Arema bisa mencuri poin atas Borneo.

"Kalau masalah seperti rekor buruk, kami mencoba untuk fokus saja pada pertandingan. Karena kami musim ini juga banyak mematahkan rekor buruk. Kami fokus pada persiapan dan tetap yakin untuk tiga poin (saat lawan Borneo FC," kata Rafli dikutip dari laman resmi klub, Jumat, 10 Desember.

Meski Arema mulai bangkit, Rafli juga mengingatkan rekan-rekannya bahwa mencuri kemenangan dari Borneo FC tidaklah mudah. Sebab, Borneo FC sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai mencatatkan kemenangan beruntun di empat laga terakhir.

"Ini akan menjadi laga berat karena lawan sedang dalam trek bagus. Empat kemenangan beruntun tentu memberi lawan motivasi lebih. Tetapi kami akan tetap menjaga motivasi agar bisa tetap meraih hasil maksimal," kata Rafli.

Laga pertaruhan harga diri antara Arema dan Borneo akan tersaji pada Jumat, 10 Desember. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang pukul 20.45 WIB, Arema perlu tampil maksimal agar bisa merealisasikan niat mematahkan rekor buruk atas Borneo.