Hadapi Madura United di Tengah Keterbatasan Skuad, Persija <i>Pede</i> Rebut Poin Penuh
Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah  (Twitter.com/@persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan menghadapi Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Menjelang laga yang berlangsung Rabu besok, Macan Kemayoran optimistis bisa merebut tiga poin penuh meski skuad mereka masih 'pincang'.

Saat ini tim Ibu Kota tengah dalam situasi yang sulit karena sejumlah pemain bahkan pelatih kepala mereka harus menepi akibat terpapar COVID-19.

Tetapi, asisten pelatih Persija Ferdiansyah menegaskan timnya akan berusaha tampil maksimal dalam laga kontra Madura United nanti. Apalagi, mereka juga telah melakukan evaluasi pasca hasil imbang melawan Arema FC pekan lalu.

“Evaluasi terus berjalan, dari hasil kemarin (lawan Arema FC) kami sudah mulai lebih baik dalam menyerang dan bertahan. Ini perlu kami tingkatkan,” katanya dikutip dari laman resmi Persija.

“Hasil kemarin bisa diaplikasikan pada Madura United. Mudah-mudahan lebih baik dan Persija optimis bisa dapat poin penuh," harapnya.

Lebih lanjut Ferdiansyah menegaskan, hanya pemain yang dinyatakan sehat  yang dibawa untuk melawan Madura United. Maka dari itu tim akan memantau secara detail hasil tes usap PCR dan keadaan tiap pemain sebelum laga digelar.

“Hari ini tim melakukan tes swab PCR. Semoga hasilnya semua negatif, semua sehat. Karena yang menentukan pemain yang bermain adalah hasil tes. Tapi semua yang di tim dalam keadaan sehat," kata Ferdiansyah.

Untuk keadaan pemain dan anggota tim lain yang tengah menjalani isolasi mandiri, Ferdiansyah membeberkan kondisi mereka kini sudah berangsur pulih. Tim tengah menantikan hasil tes lanjutan untuk melihat kondisi terakhir para pemain itu.

"Alhamdulillah bukan gejala berat. Mudah-mudahan mereka segera negatif dan berkumpul kembali dengan tim," tegasnya.