5 Pelatih Asing yang Jadi Korban Ketatnya Kompetisi Liga 1 2022/2023: Teranyar Dejan Antonic
Eks pelatih Barito Putera, Dejan Antonic. (Foto: Instagram @psbaritoputeraofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Ketatnya kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah makan banyak korban. Tercatat lima pelatih asing harus merelakan posisinya.

Teranyar adalah Dejan Antonic. Pria asal Serbia itu angkat kaki dari Barito Putera karena dinilai gagal membawa klubnya meraih hasil bagus di awal musim.

Terdepaknya Dejan Antonic dari kursi pelatih Barito Putera diumumkan klub melalui media sosial mereka. Selain Dejan, Mladen Dodic juga turut dilepas.

Manager Barito Putera Ikhsan Kamil mengatakan, keputusan ini merupakan kesepakatan kedua belah pihak. "Pilihan mengakhiri kerja sama itu pasti soal prestasi, kita tahu posisi barito saat ini di dasar klasemen," bebernya.

Dejan bukanlah "korban" pertama di awal musim. Sebelumnya Robert Rene Alberts yang meninggalkan kursi pelatih Persib Bandung. Penyebabnya sama, tak mampu membawa timnya meraih hasil maksimal.

Selama dipegang Robert di awal Liga 1 musim ini, Persib tak pernah meraih kemenangan. Setelah dia lengser, justru tim sukses merebut dua kemenangan.

Setelah Roberts, Javier Rocha juga bernasib sama. Dia lengser dari kursi pelatih Persik Kediri. Lalu ada nama Jacksen F Tiago yang memutuskan menanggalkan jabatan sebagai pelatih Persis Solo.

Belum lama ini, PSIS Semarang juga mengambil langkah yang sama dengan para rivalnya. Mereka mendepak Sergio Alexandre dari posisi pelatih. Semua alasannya sama, hasil yang buruk di awal musim kompetisi Liga 1 2022/2023.