Relawan ASEAN Para Games 2022 Keluhkan Honor Belum Dicairkan, Gibran Rakabuming: Ada Beberapa Saja yang Belum Tahu
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto via Antara/Aris Wasita)

Bagikan:

SOLO - Keluhan sejumlah relawan ASEAN Para Games 2022 terkait honor ramai diperbincangkan. Terungkap jika apa yang jadi hak mereka belum dibayarkan.

Keluhan ini sudah disampaikan sejumlah relawan melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS). Bahkan sudah jadi bahasan hangat di media sosial, salah satunya Twitter.

Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc), Gibran Rakabuming Raka, mengetahui keluhan yang disampaikan para relawan tersebut. Dia mengaku tak masalah dengan hal tersebut.

Dia kemudian mengungkapkan, jika honor itu akan dicairkan pada akhir bulan ini. "Ada beberapa saja yang belum tahu," kata Gibran yang juga Wali Kota Solo, seperti dikutip Antara, Kamis, 25 Agustus.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan, kesuksesan administrasi APG 2022 masih terganjal masalah honor ini. "Tinggal honor ini yang terakhir, apalagi mereka kan kerjanya nonstop," tuturnya.

Perlu diketahui, tercatat ada 1300 orang yang direkrut menjadi relawan APG 2022. Gibran mengatakan, saat ini seluruhnya belum mendapatkan honor.

Namun, dia kembali menegaskan jika hak itu akan dibayarkan pada akhir Agustus 2022. "Sudah saya sampaikan ke teman-teman Inaspoc, akhir bulan ini (cair)," katanya.