Diejek Ketua INASPOC Karbitan, Wali Kota Gibran Tantang Mardani PKS: Sini Datang ke Solo!
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (kanan) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri). (Instagram @gibran_rakabuming-dok PKS)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai Ketua Indonesia ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee (INASPOC). Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai Gibran Ketua INASPOC karbitan.

Gibran dinilai Mardani belum pantas memegang tugas sebagai ketua panitia event internasional yang digelar di Solo Jawa Tengah tersebut

Gibran mengatakan ditunjuk jadi ketua INASPOC lantaran gelaran itu dilaksanakan di Solo. "Ya kan tuan rumahnya Solo," kata Gibran, dikutip dari kanal Youtube Berita Surakarta, Minggu 26 Juni.

Kepada pihak yang menilai dirinya belum pantas duduk sebagai Ketua INASPOC, Gibran menantang untuk datang ke Solo menggantikan posisinya saat ini menjalankan event tersebut.

"Siapa yang mau jadi ketua? Yang ingin jadi ketua sini datang ke Solo!" imbuhnya.

Gibran mengatakan pihak yang menentangnya menjadi Ketua INASPOC bisa langsung menggantikan posisinya tanpa harus terbebani jalannya Para Games 2022 lantaran semuanya sudah direncanakan.

"Gantikan aku tidak apa-apa, tinggal jalankan saja," ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Gibran mengatakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah siap menjadi sponsor Para Games 2022. Hal itu diakui Gibran yang baru saja bertemu dan melakukan pemahasan dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan pemilik media Hary Tanoesoedibjo.

Gibran menyebut perusahaan pelat merah yang bakal mensponsori Para Games 2022 di antaranya Angkasapura, PLN, hingga Telkom. Dia menyebutkan pertemuan di antara mereka akan kembali dilanjutkan besok Senin.

"Kemarin ketemu Pak Erick dan Pak Hari Tanu. Sepakatin dari BUMN," ujar Gibran.

Sedangkan pembicaraan dengan Hari Tanoe disepakati hak siaran Para Games 2022.

"Nanti kalau kurang ya nanti dicarikan. Beliau kan sudah sukses kemarin. Tapi kan bedanya budget kami di Para Games 2022 ini minim. Coba bandingkan dengan PON," tandasnya.