Tiket Laga Penyisihan Grup Timnas Argentina Paling Laku di Piala Dunia 2022 Qatar
Timnas Argentina (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA — Tiket untuk dua pertandingan timnas Argentina di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar paling banyak dibeli penggemar sepak bola.

Dua pertandingan itu adalah Argentina melawan Arab Saudi pada 22 November dan melawan musuh bebuyutan mereka Meksiko pada 26 November nanti.

"Paling banyak diminta," kata CEO Komite Penyelenggara Nasser Al-Khater kepada kantor berita nasional QNA pada Rabu malam yang dilansir Super Sport.

Kedua pertandingan tersebut akan digelar di stadion Lusail yang berkapasitas 80 ribu tempat duduk. Stadion itu akan digunakan untuk pertandingan final ajang empat tahunan itu pada 18 Desember nanti.

Al-Khater tidak memberikan rincian angka berapa tiket yang terjual. Namun, ia memastikan duel Argentina versus Meksiko terjual habis di putaran pertama penjualan online di awal tahun ini.

Sebelumnya, induk sepak bola internasional (FIFA) mengatakan pada bulan ini sebanyak 2,45 juta tiket telah terjual untuk Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di Timur Tengah tersebut.

FIFA sendiri menyiapkan total 3,2 juta tiket untuk Piala Dunia tahun ini. Kurang lebih satu juta lembar tiket dari jumlah itu diberikan kepada sponsor dan mitra FIFA.

Argentina dan Meksiko dikabarkan masuk dalam daftar negara-negara teratas dengan pembelian tiket terbanyak. Kemudian menyusul negara lain seperti Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Prancis, Brasil, dan Jerman