Stadion Kanjuruhan Gelar Laga 'Panas' Arema FC Vs Persija Jakarta Malam Hari, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. (Foto via ANTARA/Humas Polres Malang)

Bagikan:

MALANG - Ribuan personel gabungan bakal diturunkan untuk mengamankan pertandingan Liga 1 antara Arema FC kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu, 28 Agustus. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pukul 20.30 WIB.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat mengatakan, kurang lebih 1.638 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan pertandingan.

"Pertandingan dilaksanakan pada malam hari, ini menjadi perhatian kami. Kami siapkan sebanyak 1.638 personel gabungan untuk pengamanan," kata Ferli.

Personel gabungan ini tak hanua berasal dari Polri, tetapi juga TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, dan tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Selain itu, personel dari Dinas Perhubungan Kabupaten Malang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang juga dilibatkan.

Pengamanan tersebut juga didukung oleh personel polres yang berasal dari sejumlah wilayah. "Selain dari Polres Malang, juga ada dari sejumlah polres lainnya, seperti Polresta Malang Kota, Polrestabes Surabaya, dan Polres Batu," tutur Ferli.

Menurut dia, ada sejumlah hal yang menjadi perhatian para personel pengamanan tersebut. Di antaranya pendukung yang membawa flare atau suar, tiket masuk stadion, dan mengantisipasi copet.

Rencananya, pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 ini akan dihadiri kurang lebih 43.000 orang pendukung kedua kesebelasan. meski terkenal punya hubungan yang baik, polisi nampaknya tak mau kecolongan atas hal-hal yang tak diinginkan.