Jelang Duel, Golovkin Bikin Panas Kuping Canelo: Banyak Orang Meksiko yang Mencintai Saya
Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan antara Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin kurang dari sebulan lagi.

Perang kata-kata di antara kedua petinju semakin panas di mana GGG mengungkap bahwa banyak orang Meksiko yang memihaknya.

Golovkin berbicara kepada jurnalis Ernest Amador tentang apa yang dia lakukan di atas ring selama kariernya.

"Saya tahu tentang warisan saya dan apa yang saya tinggalkan dalam tinju akan tetap ditulis untuk generasi mendatang, tetapi tanpa ragu ketika saatnya tiba, saya pasti akan menikmati berbicara dengan cucu-cucu saya, jika saya memilikinya, tentang apa yang saya lakukan dan tinggalkan sebagai seorang warisan di atas ring," kata Golovkin dikutip Marca, Kamis.

Saking berpengaruhnya pada dunia tinju, dia bahkan berani berbicara tentang kasih sayang yang dimiliki orang-orang Meksiko untuknya.

"Banyak orang Meksiko mencintai saya dan tak seorang pun di Kazakhstan mencintai Canelo," lanjut Golovkin.

Pertraungan ketiga dari trilogi mereka akan dihelat pada 17 September di T-Mobile Arena di Las Vegas. Duel ini akan mempertaruhkan sabuk kelas menengah super IBF, WBC, WBO dan WBA.

Pertarungan pertama berakhir imbang, sedangkan yang kedua berpihak pada penduduk asli Jalisco, meskipun bagi banyak orang, kartu skor seharusnya berpihak pada Golovkin.

Jadi, petarung berusia 40 tahun itu akan mencari kemenangan pertamanya atas Canelo untuk menutup karier legendarisnya dengan indah.