Bikin KO Cristian Baez dengan Pukulan Brutal, Ruben ‘Ace’ Torres Dikecam Penggemar
Ruben ‘Ace’ Torres menghajar KO lawannya, Cristian Baez (Instagram.com/@thompsonboxing)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Ruben ‘Ace’ Torres menghajar KO lawannya, Cristian Baez saat tampil di acara utama kelas ringan Pusat Acara Internasional Produk Omega di Corona,California.

Namun, setelah menganvaskan lawannya pada Sabtu malam, Torres justru dikecam para penggemar tinju. Pasalnya, Ace menghajar Baez dengan pukulan brutal yang kontroversial.

Dikutip dari Daily Star, Rabu, Baez sempat jatuh di awal pertarungan tapi kemudian ia bangkit. Namun, saat ronde ketujuh berlangsung, Baez membuat kesalahan dengan mencoba menyentuh sarung tangan lawan.

Hal itu membuat Torres refleks memukulnya secara brutal dengan pukulan hook kiri yang mematikan. Pukulan hook itu lantas membuat Baez tumbang dan pertarungan segera dihentikan dengan kemenangan untuk  Torres.

Pukulan kontroversial itu lantas viral di Twitter dan membuat para penggemar beradu argumentasi. Mereka mempertanyakan, yang dilakukan Torres terhadap lawannya sah atau dia justru harus didiskualifikasi.

“Tidak, itu (pukulan) tidak ilegal, Anda sedang berperang. Berhentilah mencoba memeluk dan menyentuh sarung tangan,” kata penggemar yang pro ke Torres.

“Aturan nomor 1 adalah melindungi diri Anda setiap saat. Dia gagal melakukannya dan membayar harganya. Jika curang, itu ilegal,” komentar lainnya.

“Curang, tapi, lindungi dirimu setiap saat,” kata penggemar yang kontra.

“Perilaku tidak sportif selalu tidak pantas. Apa-apaan. #Tinju,” bela pendukung Baez.

Pasca pertarungan, Torres justru mengaku dirinya bisa menaklukkan lawan dengan mempertahankan pukulan yang hebat.

“Mereka selalu mengatakan lindungi diri Anda setiap saat,” katanya.

“Ini adalah tinju dan petarung seperti saya selalu menyerang. Wasit memberi sinyal untuk mulai bertarung lagi dan saya muncul dengan semangat yang menyala-nyala, terutama setelah saya menjatuhkannya (Baez), kata Torres.

“Saya memukulnya dengan hook kiri dan hanya itu, pertarungan berakhir. Saya siap untuk melanjutkan ke pertarungan yang lebih besar dan lebih baik saat saya naik peringkat,” tegasnya.

Atas kemenangan yang diraih dari Baez, Torres yang tinggal di South Central Los Angeles mencatatkan rekor tak terkalahkannya menjadi 19-0.