Bagikan:

JAKARTA - Promotor Eddie Hearn memberi pesan tersirat kepada Daniel Dubois bahwa Anthony Joshua sangat menakutkan.

Pernyataan itu muncul setelah Hearn menyaksikan Joshua berlatih. Dia mengungkapkan bahwa pukulan petinju 34 tahun itu bak mobil yang menabrak tembok dengan kecepatan 100 mph atau 160 km per jam.

Eddie Hearn lebih lanjut menyebut Joshua telah kembali ke performa terbaiknya dan bisa tak terkalahkan di bawah bimbingan tim pelatih barunya.

"Ketika dia benar-benar memahami rencana permainan dan ketika itu benar-benar dilatih, saya pikir dia tak terkalahkan. Itulah yang kami rasakan saat ini," ujar Hearn kepada Sky Sports.

"Dengan segala hormat kepada Dubois, yang merupakan orang berbahaya, dia membuat kesalahan. Joshua bukan petarung yang sulit untuk dilatih."

"Apa yang dia miliki, dia sangat kuat dalam meninju. Saya pikir momentum dari kemenangan AJ dengan gaya akan membawanya ke tahun 2025 yang secara lucu bisa menjadi momen yang menentukan dalam kariernya," kata Hearn lagi.

Tak hanya Hearn, mantan juara dunia kelas menengah super, Billy Joe Saunders, juga takjub saat melihat langsung Joshua berlatih.

"Saya baru-baru ini menyaksikan AJ berlatih dari dekat di kamp Ben Davison. Saya sesekali mampir ke sana hanya untuk melihatnya."

"Saya menyaksikan AJ. Menurut saya, dia memiliki kehidupan baru. Dia tampak seperti terlahir kembali, dia percaya."

"Menurut saya, dia akan menjadi lawan yang sangat, sangat berbahaya bagi siapa pun di divisi kelas berat."

"Menyaksikan dia melakukan pukulan tangan kanan dari dekat itu menakutkan. Kekuatannya menakutkan seperti mobil yang melaju 100 mph ke tembok. Dia memukul bantalan dengan sangat kuat," kata Saunders kepada BoxNation.

Saunders, yang juga memuji peningkatan Dubois di bawah komando veteran Don Charles, tidak melihat cara agar pertarungan ini berlangsung lama.

Dengan kata lain, Saunders coba melihat secara objektif dari latihan kedua petinju. Dia menegaskan bahwa pertarungan nanti tidak akan berjalan hingga ronde akhir alias ada yang KO di tengah jalan.

"Seseorang akan tersingkir. Ini jelas tidak akan berlanjut lama, seseorang pasti akan tersingkir."

Joshua akan menantang gelar IBF milik Dubois pada 21 September 2024 di Wembley dalam pertarungan keempatnya dengan pelatih Ben Davison.

Dia baru saja meraih dua kemenangan KO yang brutal, atas Otto Wallin dan mantan juara UFC, Francis Ngannou, pada Maret 2024.

Jika menang melawan Dubois, Joshua digadang-gadang akan melakoni pertarungan terbesar menghadapi Tyson Fury, duel yang sangat dinanti penggemar tinju di dunia.