5 Pemain Favorit Bawa Pulang Golden Ball di Piala Dunia 2022 Qatar
Pemain PSG dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe. (FOTO/INSTAGRAM @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA — Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar kurang dari 100 hari lagi. Berikut ini lima pemain yang potensial meraih Bola Emas atau yang dikenal dengan Golden Ball.

Bola Emas pertama kali diperkenalkan di Piala Dunia tahun 1982 di Spanyol. Penghargaan ini diberikan kepada pemain dengan performa terbaik di setiap edisi turnamen antar negara paling bergengsi di dunia itu.

Sejauh ini Bola Emas sudah didapat oleh sepuluh pemain berbeda. Dengan demikian, patut ditunggu siapa pemain yang berhak membawa pulang penghargaan itu di Piala Dunia edisi 2022.

Berikut ini 5 pemain favorit yang berpotensi membawa pulang Bola Emas di Piala Dunia 2022:

1. Vinicius Jr

Brasil termasuk salah satu tim favorit yang bisa keluar sebagai juara ajang bergengsi empat tahun itu. Pasalnya, tim Samba memiliki skuat yang bertabur pemain bintang.

Mereka memiliki barisan penyerang yang begitu bagus. Vinicius Jr termasuk di antara mereka yang permainannya meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Vinicius mencetak 22 gol dan memberikan 20 assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos pada musim 2021/2022. Dia mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid di final Liga Champions Eropa.

2. Lionel Messi

Piala Dunia 2022 kemungkinan menjadi Piala Dunia terakhir bagi La Pulga. Untuk itu, ia kemungkinan akan mendorong dirinya sampai batas kemampuan untuk bisa membawa pulang trofi bergengsi itu.

Pemain berusia 35 tahun ini memiliki beberapa rekan setim kelas dunia untuk mendukungnya dalam usahanya memenangkan Piala Dunia. Peluangnya mendapat Golden Ball juga sangat besar.

3. Kylian Mbappe

Pemain internasional Prancis ini dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik saat ini. Ia juga merupakan bagian dari skuat Ayam Jantan yang memenangi Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu.

Mbappe tidak hanya akan menjadi penantang utama untuk Bola Emas di Piala Dunia, tetapi juga bisa menjadi orang yang membawa pulang Sepatu Emas.

4. Karim Benzema

Karim Benzema adalah favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Permainan individu permain timnas Prancis itu mendorong Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Pemain berusia 34 tahun ini telah memainkan sepak bola terbaik dalam karirnya selama beberapa tahun terakhir. Dia adalah salah satu striker terhebat di generasinya dan pasti akan menjadi salah satu pemain terpenting Prancis di Piala Dunia FIFA 2022.

5. Neymar Jr

Neymar mengawali musim baru dengan luar biasa. Dia telah mencetak tujuh gol dan memberikan enam assist hanya dalam empat penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

Jika dia bisa meniru level performa seperti saat ini untuk Brasil di Piala Dunia, ada kemungkinan dia akan pulang membawa Bola Emas.