Dukung Niat Ronaldo Tinggalkan MU, Luis Nani: Dia Bukan Anak Kecil Lagi
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan bintang Manchester United Nani membela keinginan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan klub. Ia menilai reaksi kompatriotnya itu normal.

Ronaldo masih terus menjadi buah bibir setelah meminta pergi dari Old Trafford usai menyelesaikan musim 2021/2022. Sampai sekarang keinginan itu disebut masih ada meski sudah tampil di dua laga liga musim ini.

Niat meninggalkan MU itu membuat beberapa penggemar kecewa dengan Ronaldo. Mereka menyayangkan sikap dan perilaku dan meminta klub sebaiknya melepas pemain 37 tahun itu.

"Sudah lama sejak kami bermain bersama dan Cristiano [Ronaldo] bukan anak kecil lagi. Waktu berubah dan reaksi serta sikap juga bisa berubah," ujar Nani dilansir podcast Rio Ferdinand.

"Tapi, seperti yang kita lihat, dia melakukan hal yang sama seperti biasanya; dia tidak suka kalah, dia bereaksi ketika tim tidak bermain dengan baik," imbuh Nani.

Banyak laporan yang menyebut bahwa niat Ronaldo untuk hengkang dilatari alasan agar tetap bisa bersaing di Liga Champions Eropa. MU musim ini tidak main di ajang itu setelah finis di luar empat besar musim lalu.

Nani menyoroti perbedaan Manchester United saat ini dengan waktu Ronaldo dan bergabung kembali. Kondisi yang sangat kontras itu dinilai sebagai faktor yang membuat CR7 terkejut.

"Dia bermain lagi di Man United, tetapi dia telah bermain baik di seluruh dunia di tim yang berbeda dengan pemain yang berbeda. Dia berada di tim di mana para manajer berusaha membangun tim yang kuat dan itu tidak mudah, butuh waktu," kata Nani.

"Bagi Cristiano, dia tidak punya waktu untuk kalah dalam membangun tim atau menunggu musim depan. Dia ingin terus berada di puncak, mencetak gol. Itu sebabnya reaksinya normal, kita semua terkadang memiliki reaksi yang salah," imbuhnya.

Ronaldo tampil dalam 38 pertandingan untuk Manchester United di berbagai kompetisi pada musim lalu dan mencatatkan 24 gol. Kontraknya saat ini berjalan hingga Juni 2023, tetapi ada opsi perpanjangan satu tahun.