Hari Pertama Indonesia Open 2022 Diwarnai Penampilan Gemilang Para Pegolf Amatir
Pegolf amatir Hongkong, Taichi Kho, di puncak klasemen sementara Indonesia Open 2022. (Foto: Dok. Asian Tour)

Bagikan:

JAKARTA - Hari pertama Indonesia Open 2022 diwarnai kejutan. Pegolf amatir asal Hongkong, Taichi Kho, bertengger di posisi puncak klasemen sementara.

Kho bersaing ketat dengan pegolf profesional asal Thailand. Keduanya mencetak hasil fantatis 64 pukulan atau 8 di bawah par di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis, 4 Agustus.

Bagi Kho yang saat ini menempati posisi ke-100 World Amateur Golf Rangking, ini kali pertama dia memimpin di sebuah turnamen profesional.

Kho yang saat ini memperkuat skuad golf University of Notre Dame, juga menjadi pusat perhatian tahun lalu. Kala itu, dia menjadi runner up Asian Amateur Championship

"Ini luar biasa. Saya sangat gembira dengan cara saya bermain. Saya tetap pada rencana permainan saya. Saya berhasil membuat pukulan-pukulan bagus di back nine," kata Kho, seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Itthipat tak kalah puas. Catatan delapan birdie, dan tanpa bogey membuktikan dirinya mampu membaca green dengan sangat baik.

"Saya sudah pernah bermain bagus di sini sebelumnya," tuturnya.

Capaian mengesankan juga diraih pegolf amatir Indonesia, Almay Rayhan Yagutah. Dia mencetak 67 pukulan atau 5 di bawah par dan kini berada di posisi keenam bersama dengan Chang Wei-lun (Taiwan) dan Minkyu Kim (Korea Selatan).

Selain Almay, pegolf amatir merah putih yang bermain bagus adalah Randy Abernata M. Bintang. Dia menempati posisi ties 20 dengan total 3 di bawah par bersama 15 pemain lainnya.