Tak Sabar Hadapi Canelo, Golovkin: Bakal Jadi Kemenangan Terbesar dalam Karier Saya
Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin (Instagram @gggboxing)

Bagikan:

JAKARTA - Gennady Golovkin sangat menantikan pertarungan besarnya dengan Canelo Alvarez dan percaya kemenangan akan menjadi puncak kariernya.

Petarung Kazakhstan berjuluk GGG (Triple G) meningkatkan berat badannya untuk menghadapi legenda Meksiko Canelo demi sebuah tantangan. Kedua petarung ini akan berduel dengan berat 168 pound - pertama kalinya bagi Golovkin yang terbiasa bertarung dengan 160 pound.

"Ini akan menjadi kemenangan terbesar dalam karier saya. Ini akan menjadi hal terbaik yang terjadi. Ini akan sangat memuaskan," kata Golovkin kepada Las Vegas Review Journal dikutip dari Marca, Rabu.

Golovkin gagal mengalahkan Canelo pada dua kesempatan sebelumnya. Pertemuan pertama pada 2017 berakhir imbang. Sementara yang kedua setahun kemudian dimenangkan Canelo secara kontroversial. Saat itu, mereka bertarung dengan berat 160 pound.

"Banyak waktu telah berlalu. Kami adalah petarung yang berbeda sekarang," kata Golovkin

“Ini adalah pendekatan yang tepat untuk melanjutkan. Tidak melihat kembali dua pertarungan sebelumnya dan berlatih dengan ide ini yang merupakan pertarungan terpisah.

"Saya yakin itu tidak akan menjadi pertarungan yang mudah. ​​Lawan saya adalah seorang juara, dia memiliki empat sabuk, dan dia bisa dibilang petarung terbaik di kelas berat itu."

Sementara Canelo memiliki pengalaman dengan bobot baru ini, Golovkin tidak, tetapi dia tetap percaya diri, meskipun delapan tahun lebih tua dari lawannya yang berusia 32 tahun.

"Saya melompat ke kelas berat untuk pertama kalinya dan saya melawan petarung terbaik di kelas itu," kata Golovkin.

“Kemungkinan besar saya akan merasa segar dalam kategori berat itu. Saya pikir saya akan siap untuk sudut pandang fisik.

"Saya pikir saya akan merasa lebih nyaman di kelas berat itu. Di sisi lain, saya harus mengatakan bahwa saya merasa sangat nyaman di kelas saya. Pada 160."

Golovkin dan Alvarez akan bertanding pada 17 September di T-Mobile Arena di Las Vegas dengan empat sabuk dipertaruhkan.