Saul ”Canelo” Alvarez Siap Akhiri Karier Gennady Golovkin dalam Duel Trilogi
Canelo Alvarez Vs Gennady Golovkin (Twitter @telediario)

Bagikan:

JAKARTA — Saul ”Canelo” Alvarez siap mengakhiri karier Gennady Golovkin saat keduanya naik ke ring untuk pertarungan ketiga mereka pada 17 September tahun ini di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika.

Petinju asal Meksiko tersebut baru saja menelan kekalahan dari Dmitry Bivol pada Mei kemarin. Untuk itu, ia datang dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan atas Golovkin.

”Pertarungan ini sangat penting bagi saya karena saya baru saja kalah. Semuanya berpusar di sekitar pertarungan ini, dia telah banyak berbicara tentang saya dan saya menantikan untuk kembali ke ring dan mengakhiri karir Golovkin,” kata Alvarez dilansir Marca, Rabu.

”Saya lebih termotivasi sekarang karena saya baru saja kalah. Segala sesuatu tentang comeback saya sangat memotivasi saya,” ia melanjutkan.

Kedua petarung ini akhirnya naik ring lagi setelah bertahun-tahun berusaha mengatur jadwal trilogi mereka. Keduanya terakhir kali bertarung dalam pertarungan kedua yang terjadi pada September 2018 lalu.

Ketika itu Canelo sukses keluar sebagai pemenang dan berhasil merebut gelar kelas menengah setelah menang angka. Pencapaian itu membuat Golovkin kehilangan gelar pertama dalam karier profesionalnya.

Canelo yang ketika itu menang berhak membawa pulang gelar kelas menengah super WBA, WBC, IBF, dan WBO. Gelar tersebut akan berusaha ia pertahankan dalam tarung ulang (rematch) dengan Golovkin nanti.

”Untuk menjadi bagian dari olahraga saya atau olahraga lainnya, terobsesi untuk menang. Itulah satu-satunya mentalitas yang Anda miliki. Jelas saya terobsesi dengan kemenangan. Menang atau kalah adalah bagian dari itu, tetapi Anda selalu bersiap untuk menang. Itulah cara saya,” kata Canelo.