Siap-siap! Canelo Alvarez Bakal Naik Ring di Inggris Lawan John Ryder
Petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez. (Foto: Twitter/@Canelo)

Bagikan:

JAKARTA — Petinju Meksiko, Canelo Alvarez, siap-siap melakukan debut besarnya di Inggris. Ia sekarang sedang dalam pembicaraan untuk menghadapi petinju tuan rumah John Ryder.

Kabar itu disampaikan promotor ternama sekaligus pemilik Matchroom Sport, Eddie Hearn. Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang berdiskusi membahas kemungkinan duel itu dengan pihak Canelo.

"Saya telah berbicara dengan Eddie Reynoso dan tim selama beberapa hari terakhir. Saat ini kami sedang merundingkan pertarungan itu," ujar Hearn dilansir dari The Sun, Jumat, 20 Januari 2023.

"Kami ingin melihat pertarungan internasional, sesuatu yang sedikit berbeda untuk Saul, dan semoga kami dapat mencapai kesepakatan untuk itu dalam beberapa minggu ke depan," tambah dia.

Canelo menjalani pertarungan terakhirnya saat mengalahkan Gennady Golovkin dalam pertarungan trilogi pada September tahun lalu. Kemenangan itu membuatnya mempertahankan sabuk juara kelas menengah super yang tak terbantahkan.

Sementara itu, Ryder, 34, menjadi penantang wajib WBO setelah mengalahkan Zach Parker pada November. Kemenangan itu menempatkannya ke dalam posisi untuk berhadapan dengan Canelo.

"Jelas, Canelo punya pilihan, tidak harus John Ryder, tapi dia adalah pilihan utama," ujar Eddie.

"Kami mencoba untuk menyetujui kesepakatan dengan Canelo Alvarez, dan kami juga mencoba untuk menyetujui kesepakatan dengan John Ryder," imbuh dia.

Alvarez diklaim ingin membalas kekalahannya di kelas ringan-berat dari Dmitry Bivol pada bulan September mendatang. Bivol sebelumnya keluar sebagai pemenang di pertarungan mereka pada Mei 2022.

Namun, sebelum duel itu Canelo kabarnya ingin terlebih dahulu menjalani pertarugan pertamanya tahun ini pada Mei. Ini memungkinkan dia untuk bersua Ryder.