Ancaman Pertama Canelo kepada Golovkin Jelang Pertarungan Ketiga Mereka: Saatnya Mengakhiri Apa yang Kita Mulai
Canelo Vs Golovkin (Twitter @MMAFighting)

Bagikan:

JAKARTA - Meskipun dalam dua pertarungan sebelumnya Canelo Alvarez tidak pernah dikalahkan Gennady Golovkin, pertarungan ketiga sangat dibutuhkan untuk mengakhiri rivalitas mereka.

Pada Selasa kemarin, Canelo dan Golovkin mengumumkan bahwa pertarungan ketiga mereka akan digelar pada 17 September. Canelo, langsung menebar ancaman kepada pesaingnya.

"Sudah waktunya untuk menyelesaikan apa yang kita mulai dan mempertahankan gelar #CaneloGGG3 17 September ini," tulis Canelo di akun Instagram-nya pada hari pertarungan diumumkan.

Canelo dan Golovkin sudah saling berhadapan dua kali dalam karier mereka, pada September 2017 dalam pertarungan yang berakhir imbang, dan setahun kemudian Canelo mengalahkan Golovkin.

Pada 17 September mendatang, mereka akan bertemu lagi. Dan Canelo yakin itu akan jadi pertarungan yang hebat.

"Saya sangat senang mempersembahkan pertarungan terbaik dan ini tidak terkecuali," kata Canelo, yang akan mengekspos empat gelarnya di kelas menengah super melawan Golovkin, sang juara kelas menengah.

Kepastian Golovkin akan melawan Canelo lagi diperoleh setelah dia tampil bagus melawan petinju Jepang Ryota Murata pada 9 April. Kala itu, GGG menang untuk menyatukan gelar kelas menengah WBA dan IBF.

Canelo, di sisi lain, kalah dalam pertandingan terakhirnya di atas ring, pada 7 Mei melawan Dmitry Bivol, yang mempertahankan gelar kelas berat ringan WBA. Ini adalah kekalahan kedua petinju Meksiko dalam kariernya.

Meskipun Golovkin berusia 40 tahun pada 8 April dan tampil bagus melawan Murata, para penggemar berharap Canelo mengambil keuntungan dari situasi itu untuk mengalahkan petinju Kazakhstan dan mengakhiri persaingan mereka.