Bagikan:

JAKARTA — Seorang suporter cilik tim nasional Inggris mendapat tiket nonton final Piala Euro Wanita 2022. Hadiah itu didapat setelah aksi jogetnya di laga semifinal antara Inggris versus Swedia, viral.

Inggris maju ke partai final setelah mengalahkan Swedia 4-0 di Bramall Lane, Inggris, pada Rabu, 27 Juli kemarin. Tim asuhan Sarina Wiegman bakal bersua Jerman di laga pamungkas.

Kemenangan itu dirayakan dengan gembira oleh gadis cilik bernama Tess. Bocah berusia delapan tahun itu terekam kamera menari-menari lincah dengan mengepalkan tinju ke udara saat lagu 'Sweet Carolina' bergema di stadion.

Aksinya yang menggemaskan di antara kerumunan itu kemudian mendapat imbalan yang tidak dinyana. Ia diberikan tiket menonton partai final yang akan digelar di Wembley pada akhir pekan ini.

Tiket itu diberikan pembawa acara BBC Breakfast setelah Tess diwawancarai usai aksinya ditonton langsung oleh kurang lebih sembilan juta pemirsa media tersebut. Ia diundang bersama neneknya, Susan, dalam wawancara itu.

Di kesempatan yang dihadiri legenda Arsenal Ian Wright itu, Tess mengaku ingin menonton partai final, tetapi tidak memiliki tiket. Pembawa acara kemudian berjanji memberinya tiket.

"Saya tahu Anda akan sangat senang menontonnya (di Wembley). Bagaimana kalau berada di stadion bersama kami?" tanya Gabby Logan yang mewawancarai Tess.

"Karena saya punya beberapa tiket dan saya akan senang, dari BBC dan semua orang di sini untuk memberikan tiket kepada Anda dan Anda dapat membawa seseorang bersamamu," lanjut Logan.

Tess merespons gembira mendengar ia akan mendapat tiket untuk partai final yang benar-benar ingin ditontonnya. Ia mengaku sama sekali tidak menyadari dirinya terekam kamera.

"Luar biasa. Saya tidak tahu saya ada di TV sampai ibu saya mendapat banyak pesan teks dari orang-orang. Saya hanya menari dan menikmatinya sendiri," katanya.

"Saya menyanyikan Sweet Caroline dan kemudian ibu saya mulai menerima pesan. Sangat aneh tampil di TV, tapi rasanya luar biasa. Kami sedikit terkejut ketika dia muncul di layar, harus saya katakan," tambahnya.

Timnas wanita Inggris belum pernah menjadi juara Euro. Capaian terbaik mereka hanyalah dua kali runner-up pada edisi inagurasi tahun 1984 dan edisi 2009, tahun terakhir mereka mencapai final ajang itu.