Rela Dipangkas Gaji Demi Gabung LAFC, Intip Yuk Pendapatan Bulanan Konyol Gareth Bale
Gareth Bale (Instagram.com/@garethbale11)

Bagikan:

JAKARTA - Gareth Bale adalah salah satu nama terbesar di Major League Soccer (MLS) setelah pindah dari Real Madrid ke Los Angeles Football Club.

Meski sejauh ini hanya tampil dalam satu pertandingan, pemain asal Wales itu sudah menjadi daya tarik besar bagi mereka yang berada di Los Angeles dan MLS.

Namun, di liga yang menggunakan batasan gaji dan memiliki berbagai aturan keuangan, banyak yang bertanya-tanya berapa penghasilan mantan bintang Los Blancos dan Tottenham itu.

Meskipun ia memiliki lima gelar Liga Champions dan mendapat gaji besar saat berada di Spanyol, itu tidak akan terjadi di Amerika Serikat.

The Los Angeles Times melaporkan, Bale hanya akan menerima 1,6 juta dolar AS (Rp23,96 miliar) musim ini.

Artinya, itu sangat rendah, terutama karena LAFC tidak perlu membayar biaya transfer setelah kontraknya dengan Real Madrid berakhir.

Jika kita pecah lebih rinci. Los Angeles hanya akan membayar Bale sekitar 133 ribu dolar AS (Rp1,99 miliar) per bulan.

Sementara itu di luar soal gaji. Mengingat Los Angeles mengontrak Bale tanpa menggunakan salah satu tempat Pemain yang Ditunjuk (Designated Player), ini berarti mereka masih bisa mendapatkan nama besar lain untuk melengkapi pasukan.

Carlos Vela adalah satu-satunya pemain yang saat ini terikat kontrak dengan sebutan Designated Player itu.

Akibatnya, Michele Gianonne dari TUDN melaporkan LAFC sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan striker lain, yang akan memberi mereka trio serangan cukup menakutkan.