Belum Bermain Penuh 90 Menit di LAFC, Ini Kata Bale
Gareth Bale (Instagram.com/@garethbale11)

Bagikan:

JAKARTA - Sepak terjang Gareth Bale di LAFC mengingatkan kita pada musim terakhirnya di Real Madrid.

Cedera telah menjadi beban besar kapten tim nasioanl Wales dalam beberapa musim terakhir. Dan sekarang, di Amerika Serikat, ia tidak dapat menemukan kebugaran untuk tampil selama 90 menit.

“Saya belum bermain 90 menit dan saya sedang bekerja menuju tujuan itu. Saya pikir kami berada di jalur yang benar," kata Bale dikutip dari Marca, Kamis.

"Tentu saja saya ingin bermain 90 menit setiap saat, tetapi saya mengerti bahwa saya perlu mempersiapkan diri secara fisik dan itu. sesuatu yang belum saya lakukan dalam beberapa musim terakhir," lanjut Bale.

Sejauh ini, Bale telah membuat 11 penampilan untuk LAFC. Tetapi, belum bermain penuh 90 menit sekali pun.

Dia melakukan debutnya melawan Nashville, menjadi starter dua kali dan mencetak dua gol: satu melawan Kansas City dan yang lainnya melawan Salt Lake.

"Kami punya rencana di Los Angeles. Setiap pemain ingin bermain sebanyak yang mereka bisa, tapi kami pintar dan bersiap untuk berada dalam kondisi terbaik untuk bagian penting terakhir musim ini," katanya.

Jelas sekali, Piala Dunia di Qatar adalah tujuan besar musim ini untuk Bale. Niatnya adalah untuk memiliki mendapat menit bermain di Los Angeles agar berada dalam performa terbaik untuk putaran final Piala Dunia.

"Tujuannya adalah untuk menjadi lebih kuat sehingga saya dapat membantu LAFC dan Wales di Piala Dunia 100 persen," katanya menyimpulkan.