Keputusan Manchester United Tak Bawa Pulang Trofi Bangkok Century Cup Munculkan Polemik, Begini Kata Penyelenggara
Manchester United. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Liverpool saat jumpa di laga pramusim, Bangkok Century Cup. Kemenangan ini membuat mereka berhak mendapatkan trofi, namun kesempatan membawa pulang piala itu justru tak diambil Setan Merah.

Saat tampil di Bangkok, MU berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 4-0. Skor itu tercipta lewat aksi Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri.

Kemenangan di Bangkok ini juga memunculkan keriuhan. Sejumlah pihak menyindir MU dengan menyebut kemenangan ini mengakhiri dahaga gelar juara yang telah berlangsung selama lima tahun.

Selain itu, kehebohan juga muncul karena trofi yang dimenangi MU itu memiliki bentuk tak biasa.

Justru yang menjadi sorotan utama adalah saat MU yang jadi pemenang justru tak membawa pulang dan meninggalkan trofi tersebut di Bangkok.

Hal ini menimbulkan pro kontra di kalangan pecinta sepak bola Thailand. Mereka merasa MU tidak menghargai penyelenggara.  Selain itu ada yang beranggapan penyelenggara tak efisien dalam membuat trofi karena terlalu besar.

Terkait hal ini, Fresh Air Festival selaku penyelenggara memberikan penjelasan. Dikutip dari National Thailand, mereka menyebut akan mengirimkan trofi itu langsung ke markas Setan Merah, Old Trafford.

Penyelenggara juga mengatakan alasan MU tidak membawa trofi itu pulang karena mereka harus langsung menuju Australia untuk tur pramusim lain. Hal itu membuat tim asuhan Erik Ten Hag ini kesulitan untuk memboyong trofi tersebut ikut serta dalam perjalanan mereka.

Selain itu, trofi juga masih berada di Bangkok karena media setempat meminta waktu lebih lama untuk melihat trofi itu dari dekat.