Diminati Barcelona, Ronaldo Berani Ambil Risiko Nodai 'Kesuciannya' Di Madrid?
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Cristiano Ronaldo dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Manchester United. Barcelona disebut bakal menjadi destinasi mengejutkan mega bintang Portugal tersebut.

Saat ini masa depan pemain berinisial CR7 terus saja menjadi rumor. Ia dikabarkan sudah meminta manajemen untuk melepaskan jika ada tawaran yang sesuai dari klub yang meminati jasanya.

Menurut laporan terbaru dari Daily Star, Barcelona termasuk salah satu tim yang siap menampung Ronaldo. Klub asal Catalunya itu bahkan sedang mempertimbangkan untuk mendaratkan mantan pemain klub rival mereka Real Madrid itu.

Laporan itu menyebut bahwa presiden klub Joan Laporta awal pekan ini sudah bertemu dengan agen Ronaldo, yakni Jorge Mendes. Pertemuan ini diduga kuat membahas rencana kepindahan Ronaldo ke Camp Nou.

Menurut media Spanyol, AS, Barcelona sebelumnya sudah ingin merekrut Ronaldo pada musim panas lalu saat ia hengkang dari Juventus. Namun, mereka memutuskan untuk tidak melakukannya karena situasi keuangan mereka yang sulit.

Namun, kondisi keuangan Blaugrana sekarang sudah mulai sehat kembali sehingga tidak menutup kemungkinan mereka bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 37 tahun itu.

Jika jadi berseragam Barcelona maka Ronaldo bakal mengambil risiko membuat noda atas torehannya yang mengagumkan bersama Real Madrid yang merupakan rival abadi Barcelona. Dengan demikian, jika mempertimbangkan hal itu, maka Ronaldo kemungkinan kecil mau ke Camp Nou.

Ronaldo sebelumnya membuat heboh media massa pekan lalu setelah meminta klub merelakannya pergi dari Old Trafford. Permintaan itu datang karena ketidakpuasannya terhadap kebijakan transfer klub yang anggap kurang bergairah mendatangkan pemain baru.

Hal itu membuat Ronaldo langsung dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Chelsea. Meski demikian, pelatih The Blues Thomas Tuchel tidak begitu yakin pemilik lima Ballon d'Or itu akan cocok dengan filosofi permainan timnya.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, juga dikabarkan tertarik merekrut Ronaldo. Mendatangkan Ronaldo dianggap sebagai jalan keluar bagi FC Hollywood di tengah keinginan Robert Lewandowski ingin hengkang ke Barcelona.

Duo Italia, Roma dan Napoli, juga sempat dihubungkan dengan mantan pemain Sporting Lisbon itu. Namun, agak mustahil Ronaldo mau hijrah ke Roma yang tidak tampil di Liga Champions Eropa musim depan.