Membandingkan Messi dengan Maradona dan Ronaldo Mungkin Wajar, Tapi dengan Jordan?
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Robert Prosinecki memuji Lionel Messi setinggi langit. Ia bahkan membandingkan kapten Los Blaugrana dengan atlet dari cabang olahraga lain. Sebuah perbandingan yang sesungguhnya tidak apple to apple.

Awalnya mantan playmaker tim nasional Kroasia menyebut Messi memainkan sepak bola yang berbeda dari pemain lain dan mengungguli Diego Maradona dan Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Namun, ia kemudian menyatakan La Pulga lebih hebat dari superstar bola basket Amerika Serikat dan Chicago Bulls Michael Jordan.

Tidak diragukan lagi, kata Prosinecki, maestro Barcelona dan Argentina itu merupakan pemain terbaik sepanjang masa. Dalam sebuah wawancara dengan Stats Perform News ia menyatakan, Messi, yang telah mencetak lebih dari 600 gol untuk Barcelona, ​​masih berada di level teratas ketika karier legenda Chicago Bulls dan enam kali juara NBA Jordan ada di level yang sama.

"Itu berbeda, bola basket dan sepak bola. Tetapi Messi jelas bagi saya yang terbaik," kata Prosinecki.

"Dia adalah pemain yang telah membuat perbedaan selama bertahun-tahun di Barcelona. Dia telah memenangkan semua yang dia bisa menangkan. Dia mencetak banyak gol dan juga memberi assist berkali-kali. Dia memainkan sepak bola yang berbeda dari pemain lain."

Prosinecki memahami jika masih ada yang menganggap rekan senegara Messi sekaligus legenda Argentina, Maradona merupakan pemain terhebat, serta dua kali juara Piala Dunia Ronaldo Luiz.

Prosinecki dan Ronaldo sempat menjadi rekan satu tim di Camp Nou.

"Mungkin beberapa orang akan mengatakan Maradona, Ronaldo ... saya tidak tahu," kata Prosinecki. "Ada pemain luar biasa. Mereka berasal dari dua era yang berbeda. Bagi saya dia [Messi] adalah yang terbaik."

Menurut Prosinecki, Messi dan pemain Brasil Ronaldo adalah pemain yang telah menunjukkan diri mereka mampu dan bersedia untuk menghadapi tim sendirian.

"Mereka berbeda dengan yang lain. Ronaldo jelas salah satu yang terbaik," kata Prosinecki.

"Beberapa orang akan mengatakan Cristiano Ronaldo, tetapi [Ronaldo Brasil] tidak hanya bermain di Barcelona.

"Dia juga mengalami beberapa musim yang luar biasa di Inter. Dia pernah mengalahkan rival hampir sendirian. Luar biasa. Mereka adalah pemain yang membuat perbedaan. Di Real Madrid juga. Kapan dia tidak membuat perbedaan?

"Pasti dia pemain hebat. Namun, jika saya harus mengatakannya, bagi saya yang terbaik adalah Leo Messi."