Malaysia Masters 2022: Tumbangkan Wakil Tuan Rumah, Febby/Ribka Melaju Ke Babak Kedua
Febby Valenchia/Ribka Sugiarto  (Instagram.com/@badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia kembali menambah wakil dalam turnamen Malaysia Masters 2022 setelah ganda putri Febby Valenchia/Ribka Sugiarto lolos di babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Malaysia, Selasa siang, Febby/Ribka sukses melaju ke babak kedua setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Low Yeen Yuan/Valerew Siow.

Febby/Ribka menuntaskan pertandingan dalam waktu 33 menit untuk memastikan skor akhir 21-12 dan 21-17.

Tampil di gim pertama, perjuangan Febby/Ribka terasa mulus karena berhasil unggul. Baru di poin kelima, kedudukan mereka mulai dikejar oleh Low Yeen/Valeree.

Situasi itu tak berlangsung lama, karena Febby/Ribka kembali bisa membuat jarak. Kali ini, permainan tenang membuat wakil Indonesia unggul di interval pertama dengan skor 11-6.

Setelah turun minum, keunggulan itu berusaha dipertahankan oleh Febby/Ribka. Usaha tuan rumah justru terasa buntu karena beberapa kesalahan membuat poin berpihak pada wakil Indonesia yang akhirnya menutup gim pertama dengan menang 21-12.

Pada gim kedua, permainan sedikit berubah karena perebutan poin awal berjalan cukup ketat. Kejar-kejaran terjadi sampai akhirnya Febby/Ribka mengantongi keunggulan 11-8 di interval kedua.

Hasil ini jadi modal bagus untuk terus menjauh dari kejaran Low Yeen/Valeree, wakil Malaysia itu nampak kesulitan mengejar angka. Beberapa kesalahan dan penempatan shuttlecock yang kurang tepat justru memberi poin bagi Febby/Ribka.

Di poin krusial gim kedua, Febby/Riba tampil tenang. Momen ini membantu mereka untuk terus mengumpulkan poin dan akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 21-17.