Singkirkan Wakil Jepang di 16 Besar Malaysia Open 2022, Jonatan Christie: Sesuai Rencana
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Jonatan Christie melangkah ke babak perempat final Malaysia Open 2022 setelah menyingkirkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, Kamis, 30 Juni. Unggulan ketujuh itu menang dua gim langsung, 21-18 dan 21-17.

Jonatan Christie mengaku lebih nyaman bermain di pertandingan ini. Dia menyebut, adaptasi lapangan berjalan lebih baik dari sebelumnya.

"Kondisi lapangan juga jauh lebih baik, anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," kata Jonatan Christie dalam rilis yang dikeluarkan PBSI seusai pertandingan.

Pemain asal DKI Jakarta ini mengungkapkan, pertandingan lawan Nishimoto berjalan sesuai dengan rencana. Dia merasa bisa menerapkan strategi dan pola bermain yang tepat.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu menilai, Nishimoto terlihat kurang bisa keluar dari tekanan. "Karena beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknis dulu. Kalau dari teknisnya, sudah sama-sama tahu," tuturnya.

Pada babak perempat final, Jojo akan berhadapan dengan Prannoy H.S. Wakil India ini mendepak unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen, dengan kemenangan 21-15 dan 21-17.

Jojo mengatakan, dirinya akan beristirahat dan menenangkan pikiran serta energi terlebih dahulu. Setelah itu, dia baru akan berdiskusi dengan sang pelatih.

"Strategi apa yang akan diterapkan, juga menganalisa permainan lawan lewat video," pungkap Jonatan Christie.