Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Menang Mudah atas Wakil Tuan Rumah, Tommy dan Chico Terhenti
Pasangan Fajar/Rian lolos ke babak kedua Malaysia Open 2022. (Foto Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkah ke babak kedua Malaysia Open 2022, Selasa, 28 Juni. Unggulan keenam itu menyingkirkan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Low Juan Shen.

Tiket ke babak selanjutnya diraih dengan mudah. Fajar/Rian hanya butuh waktu 29 menit untuk menyudahi perlawanan Goh/Low. Mereka menang dengan skor 21-18 dan 21-9.

Pada babak berikutnya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Di atas kertas, ganda putra Indonesia jelas lebih diunggulkan.

Sayang, langkah Fajar/Rian tak mampu diikuti dua tunggal putra Merah Putih. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto terhenti langkahnya di babak pertama.

Chico Aura harus mengakui keunggulan tunggal Thailand, Sitthikom Thammasin. Pemain muda Indonesia ini menyerah dengan skor 16-21, 21-16 dan 19-21.

Sedangkan Tommy menyerah dari Kenta Nishimoto dari Jepang. Sempat unggul 21-15 pada gim pertama, Tommy kalah 18-21 dan 20-22 di dua gim berikutnya.

Keduanya gagal mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang lolos ke babak kedua. Sementara Shesar Hiren Rhustavito belum memainkan babak pertama hari ini.