Bagikan:

JAKARTA - Proses perpanjangan kontrak Alessio Romagnoli di AC Milan masih belum menemukan titik terang. Situasi ini kemudian dimanfaatkan klub Premier League Inggris, Fulham.

Fulham dikabarkan terus menggoda sang pemain dengan tawaran kontrak. Dikutip dari Football Italia, klub promosi Premier League itu kabarnya telah memperbarui tawaran untuk menggaet Romagnoli.

Sejatinya, Romagnoli masih terikat kontrak dengan Milan hingga 30 Juni. Dengan masa aktif kontrak kerja yang semakin menipis, bek asal Italia itu berharap sudah mendapat kejelasan soal masa depannya di tim.

Namun baik Milan dan sang pemain kabarnya masih belum mencapai kata sepakat. Permasalahan besaran gaji di kontrak anyar Romagnoli dituding jadi penyebabnya.

''Fulham telah melayangkan tawaran baru untuk Romagnoli. Dalam tawaran tersebut, klub asal Inggris itu menawarkan gaji tinggi buat Romagnoli,'' tulis laporan jurnalis sepak bola asal Italia, Gianluca Di Marzio dikutip Football Italia.

Ini tawaran kedua yang dilayangkan The Cottagers untuk pemain asal Italia itu. Meski sudah dua kali diyakinkan, Romagnoli kabarnya masih ragu menerima pinangan The Cottagers. Pasalnya, dia menunggu pinangan Lazio.

Namun, tawaran dari I Biancoceleste itu tidak kunjung datang. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, disebut-sebut tidak tertarik untuk mendatangkan Romagnoli. Jika Lazio berniat mendatangkan Romagnoli mereka harus lebih dulu melepas Francesco Acerbi.

Romagnoli pertama kali membela Milan pada 2015 setelah diboyong dari AS Roma dengan mahar 25 juta euro dan menjadi andalan tim. Sepeninggalan Leonardo Bonucci ke Juventus, Romagnoli juga dipercaya untuk mengenakan ban kapten tim utama I Rossoneri pada awal musim 2018/2019.

Sayangnya, pada awal musim 2020/2021, performa Romagnoli mulai menurun lantaran serangkaian cedera minor. Romagnoli pun kehilangan tempat di tim inti dan digantikan Fikayo Tomori. Kondisi serupa terjadi pada musim ini saat Romagnoli hanya mengemas 26 laga di semua ajang.