Dua Bobotoh Dikabarkan Meninggal Dunia dalam Laga Persib versus Persebaya
Kemenangan Persib atas Persebaya diwarnai kematian dua bobotoh.(foto:instagram @persib)

Bagikan:

JAKARTA — Dua bobotoh dikabarkan meninggalkan dunia dalam pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada Jumat, 17 Juni malam.

Kedua tim bertemu dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Setelah pertandingan berita duka itu pun merajai media sosial Twitter.

Beberapa akun Twitter besar berkicau terkait berita duka itu. Salah satunya akun @persikab yang punya pengikut lebih dari 2 ribu. 

”Turut berduka cita atas meninggalnya 2 orang bobotoh @persib di stadion GBLA. Semoga hal ini tidak terulang kembali di persepakbolaan Indonesia. Mari kita berdo'a sejenak untuk almarhum semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT,” tulis mereka.

Akun Twitter terpercaya lainnya, @ekomaung juga berkicau mengenai kejadian ini. Mereka merinci satu korban ber-KTP Bogor sedangkan, korban lainnya asal Cibaduyut.

”Info satu korban KTP Bogor, saya dapat dari junior saya yang malam tadi sedang bersama Kapolresta  Bogor, katanya ditelpon langsung dari Polda. Korban satu lagi asal Cibaduyut,” kicau akun itu.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi yang mengonfirmasi meninggalnya dua bobotoh itu. Namun, kabarnya rilis resmi akan dikeluarkan oleh kepolisian pada pagi hari ini.

Pertandingan Persib dan Persebaya berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung. Tiga gol tuan rumah dicetak Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Ciro Alves, sedangkan gol tunggal tim tamu dijaring Leo Lelis melalui titik putih.