Manajemen Persib Diperiksa Polisi Usut Tewasnya Dua Bobotoh di GBLA
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polrestabes Bandung memanggil pejabat manajemen Persib Bandung terkait kasus tewasnya dua bobotoh akibat berdesakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan pemanggilan itu merupakan tahap penyidikan pada kasus tersebut. Polisi menduga ada unsur kelalaian hingga menyebabkan dua Bobotoh itu tewas.

"Kami sudah masuk ke tahap penyidikan kami sudah memanggil pejabat manajemen Persib Bandung," kata Aswin di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin 27 Juni dinukil dari Antara.

Polisi juga mulai memeriksa sejumlah pihak dalam penyidikan kasus tersebut. Di antaranya yakni sejumlah saksi di lokasi, pengunjung stadion, hingga anggota polisi yang juga bertugas.

"Jadi kami sekarang masih dalam proses pemeriksaan ya," kata Aswin.

"Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung khususnya warga Jabar, agar proses penyidikan ini cepat selesai," tambahnya.

Sebelumnya dua Bobotoh yang berasal dari Cibaduyut, Kota Bandung, dan Bogor, meninggal dunia karena diduga berdesakan saat hendak menonton laga Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (17/6).

Pertandingan yang berlangsung malam hari itu dipadati puluhan ribu Bobotoh maupun pendukung tim Persebaya. Awalnya stadion direncanakan hanya bisa diisi oleh 15.000 orang saja, tetapi nyatanya saat laga berjalan ada sekitar 38 ribu penonton yang hadir.

Selain itu, sejumlah pintu masuk stadion juga sangat dipadati oleh penonton yang ingin masuk. Akibatnya sejumlah pintu jebol, termasuk juga pintu VIP Stadion Gelora Bandung Lautan Api.