Hari Pertama Indonesia Masters 2022: Calo Bertebaran di Sekitar <i>Venue</i>
Suasana di sekitar Istora Senayan (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulu tangkis bergengsi Indonesia Masters 2022 mulai digelar pada hari ini, Selasa. Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, ajang bulu tangkis Super 500 ini mendapat sambutan hangat dari pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Dari pantauan tim VOI di lapangan, antusiasme terlihat dari mengularnya antrean di pintu masuk sejak pagi hari. Bukan cuma orang dewasa yang antusias, anak-anak juga terlihat ikut dalam antrean itu.

Namun, antusiasme pecinta bulu tangkis Tanah Air ini justru tercoreng dengan banyaknya calo yang berkeliaran di sekitar Istora Senayan. Momen ini sangat disayangkan mengingat masih banyak pecinta bulutangkis yang sulit mendapatkan tiket untuk menyaksikan pertandingan.

Suasana di sekitar Istora Senayan (Ulfa Gusti/VOI)

Tidak hanya menjual, calo-calo tersebut juga bersedia membeli dari penonton yang punya tiket berlebih. Hal itu jelas dilakukan para calo untuk mendapat keuntungan lebih tinggi.

“Nih tiket tiket buat nonton, kalau ada lebihan boleh dijual ke kita juga, tawarin aja sini,” kata seorang calo menawarkan.

Keberadaan oknum calo ini juga cukup meresahkan. Sebab sepanjang lokasi menuju Istora Senayan mereka banyak bertebaran dan tak jarang menawarkan tiket dengan cara memaksa hingga membuntuti calon penonton yang hendak memasuki area pertandingan.

Adapun gelaran Indonesia Masters 2022 berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat. Tidak sembarangan orang bisa masuk ke kawasan Istora Senayan.

Pengamanan ketat juga diterapkan untuk memastikan acara berjalan tertib dan lancar. Bahkan, penonton tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.