Bagikan:

JAKARTA - Dua pebulu tangkis muda binaan akademi Marcus Fernaldi Gideon akan bertanding di ajang Turkey Junior Championship 2022. Mereka adalah Muhammad Ibrahimnauvic R. Sopyan dan Ardini Cantika Putri.

Tiket tampil di ajang internasional itu diraih setelah dua pemain Indihome Gideon Badminton Academy (IGBA) itu menjuarai The Second Pulau Intan Home Tournament Single Junior U-17 South Jakarta Region 2022. Turnamen tersebut dihelat pada 21-22 Mei lalu.

Ibrahimnauvic dan Ardini menyisihkan puluhan peserta yang ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut. Termasuk tiga pemain binaan IGBA lainnya, yakni Kevin F Santoso, Hamidah Jani Munifah, dan Malyaraisa Andaradigdo.

Pada turnamen itu, Kevin menempati peringkat ketiga di nomor tunggal putra. Sementara Hamidah kalah dari Ardini di final. Sedangkan Malyaraisa menduduki posisi keempat di kategori tunggal putri.

Sementara itu, Turkey Junior Championship 2022 akan dihelat pada Juli mendatang. Selain Ibrahimnauvic dan Ardini, kabarnya ada juga beberapa pemain muda yang akan mewakili Indonesia.

BWF dan PBSI masih membuka kesempatan bagi para atlet muda yang ingin ambil bagian di ajang Turkey Junior Championship 2022. Berdasarkan laman BWF, pendaftaran pemain akan ditutup pada 21 Juli mendatang.

Turnamen Turkey Junior ini akan memainkan lima nomor. Selain Tunggal taruna putra dan Putri, ada juga ganda taruna putra-putri dan ganda taruna campuran.