Bagikan:

JAKARTA - Sejak jadi salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, Conor McGregor kehilangan naluri pembunuh yang membawanya hingga ke puncak UFC.

Ada saat di mana tidak ada lawan yang memiliki kesempatan untuk mengalahkannya. Anda hanya tahu dia mungkin akan mengakhiri pertarungan dalam beberapa ronde pertama.

Tetapi, setelah memenangkan sabuk di dua divisi berbeda dan menjadi yang pertama melakukannya, McGregor mendedikasikan hidupnya untuk kekayaannya. Kita tidak menyalahkan dia atas hal itu.

Tapi, kita juga sangat ragu naluri pembunuhnya akan kembali seperti dulu, meskipun dia berpikir masih bisa kembali ke UFC.

Dalam wawancara terbaru dengan Sky Sports di Monaco, The Notorious berbicara tentang di mana dia melihat dirinya di masa depan. Masih ada harapan dalam kata-katanya, tetapi dia harus membuktikan banyak hal untuk membuat dunia percaya bahwa dia benar-benar ingin berada di puncak lagi.

"Jelas, kembalinya saya akan berada di octagon untuk UFC - cerita itu sudah berakhir, sebenarnya ini baru saja ditulis, ini baru permulaan," kata dia.

“Tubuh saya baik-baik saja. Setelah (ini), kami akan meningkatkan latihan sedikit demi sedikit. Saya seharusnya bisa menendang sekarang. Saya akan menjalani CT scan lagi dalam beberapa hari mendatang. Kemudian saya akan diizinkan untuk menendang. Begitu saya bisa menendang dan bergulat, saya akan segera kembali. Latihan tinju berjalan dengan baik, dan latihan kekuatan. Itu saja. Saya bersemangat untuk kembali."

Bisakah Conor kembali ke puncak?

Apakah McGregor suatu hari nanti dapat kembali ke puncak UFC atau tidak, sepenuhnya tergantung pada dirinya sendiri. McGregor memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk sampai ke sana lagi.

Pertama-tama, dia perlu fokus secara eksklusif pada pelatihannya tanpa gangguan apa pun. Tetapi bagian tersulit dari semuanya adalah mendapatkan kembali naluri pembunuh yang jelas-jelas hilang selama bertahun-tahun.

Kita sudah tahu bakat ada di sana, tetapi rasa haus akan kemenangan adalah sesuatu yang hanya didapat oleh para atlet ketika mereka benar-benar mendambakannya.

Ini akan menjadi jalan yang panjang untuk kembali ke puncak, tetapi McGregor  tampaknya bertekad untuk sampai ke sana di beberapa titik. Ketika dia mendapatkan pertarungan pertamanya, kita akan tahu apakah dia benar-benar serius untuk melakukan comeback atau tidak.