Hasil Moto2 Italia 2022: Hadiah Ulang Tahun Manis, Pedro Acosta Sukses Raih Podium Pertama
Pedro Acosta (Twitter @37_pedroacosta)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap KTM, Pedro Acosta sukses meraih podium pertama pada race day Moto2 Italia 2022, Minggu 29 Mei sore WIB. Torehan apik ini sekaligus jadi kado manis bagi pebalap 18 tahun yang baru saja merayakan hari lahir pada 25 Mei lalu.

Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Acosta di musim kompetisi 2022. Sukses menjadi yang tercepat, kemenangan Acosta juga diwarnai drama serius dua rivalnya.

Acosta yang merupakan juara dunia Moto3 2021 tampil luar biasa di Sirkuit Mugello. Ia mendapat tekanan dari Aron Canet dan Celestino Vietti, tapi kemudian berhasil mempertahankan posisi hingga lap terakhir.

Saat memasuki persaingan ketat dengan Canet di sisa delapan putaran, Acosta mendapat keuntungan besar karena sang lawan jatuh saat melewati tikungan 15. Momen ini membuat Acosta mampu memimpin lebih dari 1,5 detik atas Joe Roberts saat balapan berlangsung.

Nasib sial kemudian juga dialami Celestino Vietti yang jadi celah bagi Acosta untuk semakin memimpin. Pemuncak klasemen Moto2 2022 itu mengalami masalah mesin dan terpaksa gagal finis saat balapan menyisakan tiga lap.

Acosta kemudian menyelesaikan balapan dengan catatan waktu terbaik 39 menit 35,930 detik. Ini adalah kemenangan sekaligus podium pertama Acosta di kelas Moto2.

Podium kedua Moto2 Italia 2022 kemudian menjadi milik Joe Roberts, sementara Ai Ogura mampu finis ketiga sekaligus membuatnya menyamai 108 poin Vietti di puncak klasemen. Tapi pembalap asal Jepang itu berada di posisi kedua karena kalah jumlah kemenangan musim ini.