Bagikan:

JAKARTA - Seri ke-11 MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull, Austria, pada Minggu, 18 Agustus 2024. Pebalap muda Pedro Acosta Acosta yang tampil untuk GasGas Tech3 berambisi untuk bisa tampil lebih baik di balapan tersebut.

Tekad Acosta itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada MotoGP seri sebelumnya di Sirkuit Silverstone, Inggris, ia hanya mampu finis di posisi kesembilan.

Berkaca pada hasil kurang memuaskan itu, Acosta ingin memperbaiki hasil di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada akhir pekan ini dan seri-seri berikutnya.

"Saya masih fokus dan percaya bisa kembali mengisi posisi terdepan saat tampil di Austria, Misano, Aragon, Thailand, dan Jepang," ucap Pedro Acosta, dikutip dari Crash pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Acosta yang merupakan juara Moto2 2023 itu sebelumnya mampu mengejutkan banyak orang dengan naik podium dua seri berturut-turut di Portugal dan Amerika Serikat. Namun, pada tiga seri balapan terakhir ia malah absen naik podium.

Menjelang MotoGP Austria 2024, Acosta bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik dengan kembali naik podium di Sirkuit Red Bull. Apalagi, diketahui bahwa Austria bisa dibilang merupakan rumah bagi timnya, KTM.

"Austria selalu menjadi sirkuit spesial bagi keluarga Pierer Mobility (KTM) dan saya. Saya kerap mendapatkan hasil bagus di lintasan ini. Kita lihat apakah saya bisa melanjutkan momentum musim ini," kata Acosta.

Pedro Acosta bisa dibilang menjalani debut yang cukup apik di MotoGP musim ini dengan menduduki posisi keenam klasemen sementara.

Pebalap 20 tahun ini mengoleksi total 122 poin dan hanya terpaut delapan poin dari Maverick Vinales (Aprilia) di atasnya.