Mengenal Petarung UFC Valentina Shevchenko yang Multitalenta: Piawai Menari, Akting hingga Menembak
Valentina Shevchencko (Instagram @bulletvalentina)

Bagikan:

JAKARTA - Juara Kelas Terbang Wanita UFC Valentina Shevchenko adalah petarung yang luar biasa di Octagon. Tetapi, itu hanya salah satu dari banyak bakat yang dia miliki.

Petarung keturunan Kirgistan-Peru ini ternyata punya banyak kemampuan. Dia piawai menari, mendaki dengan bikini, akting, dan bahkan menembak kompetitif. Setiap aktivitasnya itu kerap kali dia bagikan di media sosial Instagram-nya yang memiliki 2,5 juta pengikut.

Para penggemarnya bisa melihat bagaimana gaya hidup mewah perempuan 34 tahun ini, mulai dari tampil dalam film bersama Halle Berry hingga menembakkan senapan dari jarak jauh.

Kompetisi Menembak

Melansir Daily Star, Minggu, 19 Mei, Shevchenko dikenalkan dengan senjata oleh pelatih Pavel Fedotov, seorang mantan tentara Soviet. Kejenakaannya dengan pistol sering diposting di media sosial - dan bahkan di kamera UFC.

"Saya mulai menembak pada tahun 2008. Pavel mulai melatih kami di Rusia dan kami melakukan banyak kompetisi pistol defensif," kata Valentina.

Tari Peru

Shevchenko bukanlah petarung pertama yang memutuskan untuk mengikuti acara TV realitas - tetapi dalam kasusnya, segalanya sedikit berbeda.

Dia mengambil bagian dalam siaran Peru yang disebut Combate - dan dia akhirnya menang dengan pasangan dansanya.

Pertunjukan itu bahkan menampilkan segway di mana Shevchenko menghadapi petinju pro David Zegarra dalam pertandingan gulat eksibisi. Dia mengalahkan pembunuh bayaran dalam waktu kurang dari satu menit.

Mengenai tariannya, tidak heran jika pada kesempatan tertentu dia menari usai meraih setelah kemenangan di UFC.

Mendaki dengan Bikini

Shevchenko menikmati kehidupan luar dan bahkan medan berbatu. Tidak mengherankan, dia senang memamerkan perutnya yang sekeras batu saat dia melakukannya - membuat para pengikutnya terpana.

Tidak setiap hari kita melihat seorang atlet memposting foto-foto mereka yang sederhana berkeliaran di genangan air hanya mengenakan bikini kecil. Tapi justru di situlah bintang UFC ini berbeda dari kebanyakan orang.

UFC

Tentu saja, UFC adalah 'roti' dan 'mentega' Shevchenko. Seorang petarung veteran, dia telah mengumpulkan rekor mengesankan dengan 22 kemenangan dan tiga kekalahan di octagon.

Prestasi terbesarnya bisa dibilang memenangkan gelar kelas terbang, mengalahkan Joanna Jedrzejczyk dengan keputusan bulat (49-46, 49-46, dan 49-46).

Setelah itu, dia telah mempertahankan gelarnya enam kali - dan masih tetap menjadi juara hingga hari ini.

Akting

Shevchenko tampil dalam film olahraga Netflix, Bruised bersama aktris Hollywood Halle Berry.

Bahkan, dia memerankan musuh bebuyutan aktris Hollywood itu dalam film tersebut - Lucia "Lady Killer" Chavez, yang merupakan juara MMA Argentina.

Film ini mendapat tanggapan yang beragam dan ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2020.

Valentina Shevchenko dan Halle Berry dalam film Bruised (tangkapan layar)

Santai

Tentunya, individu yang paling aktif pun membutuhkan waktu santai. Dan Shevchenko tidak berbeda. Dia suka memposting foto dirinya yang seksi, terkadang berjemur di pantai. Namun, foto-foto seperti itu sedikit dan jarang.