Bintang Blackpool Jake Daniels Mengaku Jadi Satu-satunya Pesepak Bola Gay di Inggris
Jake Daniels (Instagram @officialjakedaniels)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Blackpool Jake Daniels dengan berani muncul dalam sebuah wawancara televisi. Saat ini, dia menjadi satu-satunya pesepak bola profesional pria gay di Inggris.

Daniels, yang baru melakukan debutnya di Blackpool awal bulan ini, membuat pengumuman tersebut dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports. Dia membenarkan dirinya mendapat dukungan dari klub dan rekan satu timnya.

Daniels (17) bergabung dengan Josh Cavallo dari Adelaide United Australia sebagai satu-satunya pemain pria saat ini yang mengaku sebagai gay.

Sebelumnya, ada nama pemain Inggris era 80-90an Justin Fashanu, mantan pemain Aston Villa Thomas Hitzlsperger dan mantan pemain muda Hull City Thomas Beattie yang juga mengaku sebagai gay selama kariernya.

"Tentu saja saya sadar bahwa akan ada reaksi terhadap ini dan beberapa di antaranya akan menjadi homofobia, mungkin di stadion dan di media sosial," kata Daniels, yang menandatangani kontrak dengan Adidas awal bulan ini.

Pemain muda ini telah menikmati musim yang luar biasa di lapangan, mencetak 30 gol di tingkat remaja dan menikmati debut tim utama dengan penampilan dari bangku cadangan melawan Peterborough.