Pencak Silat Tambah Perolehan Medali Emas Indonesia di SEA Games 2021, Dipersembahkan Ririn Rinasih/Riska Hermawan
Pencak silat menyumbang medali emas ketiga kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2021. (Foto. Dok NOC Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Perolehan medali emas Indonesia di ajang SEA Games 2021 terus bertambah. Setelah dua medali emas diraih dari cabang olahraga dayung, kali ini giliran pencak silat yang menambah pundi emas Tim Merah Putih.

Medali emas ketiga Indonesia dipersembahkan pasangan Ririn Rinasih dan Riska Hermawan yang turun di nomor seni ganda putri.

Di partai final, Ririn/Riska mendapatkan 9.955 poin. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Nguyen Thi Thu Ha/Nguyen Thi Huyen, yang mendapatkan 9.925 poin.

Sayang, jejak Ririn dan Riska tak mampu diikuti Puspa Arum Sari dan trio Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha. Mereka harus mengakui keunggulan lawan di final.

Puspa Arum yang turun di nomor seni tunggal putri kalah dari atlet Filipina Mary Francine Padios Cezar. Dia hanya berselisih 15 poin dari Mary Francine yang mendapatkan 9.960 poin.

Sementara Anggi/Asep/Nunu kalah dari trio Thailand, Cheni Sobri/Koolee Abdulkarim/Sidek Abdulrahim. Di final, mereka berselisih 15 poin dari lawan yang mengoleksi 9.960 poin.