Kevin Sanjaya Sukamuljo soal Pasangan di Piala Thomas 2022: Selalu Siap
Kevin Sanjaya Sukamuljo tak berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di ajang Piala Thomas 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo tak akan berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon pada Piala Thomas 2022. Marcus terpaksa absen karena harus menjalani operasi.

Belum diketahui siapa yang akan jadi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Meski demikian, dia mengaku siap siapapun nanti yang dipasangkan dengannya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo merasa optimistis bisa beradaptasi dan mengimbangi karakter permainan dari pemain ganda putra lainnya.

"Untuk nanti tidak ada persiapan khusus, karena belum ada yang tahu juga saya akan main dengan siapa. Kalau saya yang penting selalu siap saja," kata Kevin, seperti dilansir Antara, Sabtu, 7 mei.

Kevin menilai setiap pemain dari punya kelebihan dan kekurangan. Namun secara keseluruhan, dia dan pemain lain sudah saling memahami gaya permainan masing-masing.

"Ya kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan semua pemain sering latihan bareng. Jadinya tinggal lihat pasangannya sama siapa, yang penting siap aja," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi memastikan anak didiknya itu akan sangat dinamis jika dipasangkan dengan pemain manapun.

Hal ini berkat rutinitas ganda putra Pelatnas PBSI yang sering berlatih dengan bertukar pasangan, sehingga tak menghalangi kemampuan setiap atlet untuk beradaptasi dengan rekan baru.

Selain itu, karakter Kevin yang merupakan "playmaker" juga bisa dipasangkan dengan siapapun dan mempermudah pasangannya dalam bertanding di arena.

"Karakter Kevin kan playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," kata Herry memaparkan.