Marcus Fernaldi Gideon Absen, Siapa Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022?
Kevin Sanjaya Sukamuljo tak berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) di ajang Piala Thomas 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Piala Thomas 2022, Minggu, 8 Mei. Menarik ditunggu, siapa yang akan jadi pasangan Kevin Sukamuljo.

Kevin dipastikan tak berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon yang harus absen pada ajang ini. Marcus dilaporkan menjalani operasi tulang pada kakinya.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menuturkan, tim bisa memilih untuk menurunkan Kevin dengan siapapun pasangannya bergantung pada siapa lawan yang dihadapi. Kondisi ini membuat Kevin dan pasangannya nanti bisa sangat fleksibel serta akan menjadi kejutan bagi lawan di lapangan.

"Siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya. Jadi kami tidak bisa langsung memastikan dan mencocokan, tapi harus dilihat dulu lawannya, lihat negara yang akan kami lawan. Nanti baru menyusun strategi pasangan untuk Kevin, kira-kira seperti itu," kata Herry seperti dikutip Antara, Sabtu, 7 Mei.

Herry memperkirakan baru bisa memilah pasangan untuk Kevin pada hari kedua pertandingan, setelah melihat susunan pemain lawan yang akan baru bertanding pada hari Minggu.

Meski Kevin akan tampil tanpa Marcus Fernaldi Gideon, namun Herry memastikan anak didiknya itu akan sangat dinamis jika dipasangkan dengan pemain manapun. Hal ini berkat rutinitas nomor ganda putra Pelatnas PBSI yang sering berlatih dengan bertukar pasangan.

Selain itu, karakter Kevin yang merupakan "playmaker" juga bisa dipasangkan dengan siapapun dan mempermudah pasangannya dalam bertanding di arena.

"Karakter Kevin kan playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," Herry memaparkan.