Jalan Cerita Hoaks Meninggalnya Mino Raiola, Hingga Real Madrid pun Jadi Korban
Kabar meninggalnya agen pemain, Mino Raiola, ternyata tidak benar. (Foto: Instagram @minoraiola)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Mino Raiola mendadak jadi tajuk berita di sejumlah media dunia. Agen pemain asal Italia itu dikabarkan meninggal dunia, namun akhirnya kabar ini terbantahkan.

Kabar telah meninggalnya Mino Raiola terungkap saat jurnalis ternama Italia, Tancerdi Palmeri, memposting di akun Twitter miliknya. Tweet itu dihapus dan Palmeri kemudian memberikan penjelasan.

Dia mengatakan, itu bukan spekulasi atau "ingin menjadi yang pertama (mengabarkan)". Palmeri mengaku mendapatkan berita itu dari TgLa7, salah satu stasiun televisi ternama di Italia yang kemudian dikonfirmasi oleh seluruh media besar di Italia.

Namun, Palmeri tak menyebut media mana saja yang mengonfirmasi berita itu. "Tapi saya salah tweet juga, oleh karena itu saya malu dan minta maaf," tulisnya.

Sayangnya, akibat kicauannya itu ada beberapa pihak yang akhirnya juga menyebarkan kabar meninggalnya Mino Raiola. Bahkan, klub raksasa La Liga, Real Madrid juga sudah menyampaikan rasa bela sungkawa mereka ke pihak keluarga.

Ucapan yang kemudian diposting di akun media sosial Real Madrid itu kemudian dihapus setelah tahu Mino Raiola ternyata masih dalam keadaan hidup, demikian yang dilansir Daily Mail.

Adalah ANSA yang memberitakan Mino Raiola sebenarnya belum meninggal dunia. Kantor berita Italia itu merilis komentar dari Dr Alberto Zangrillo, dokter Rumah Sakit San Raffaele, Milan, tempat di mana Raiola dirawat.

"Saya kesal dengan telepon dari orang-orang yang mengaku wartawan dan berspekulasi soal hidup orang yang tengah berjuang untuk hidup," ujar Dr Alberto Zangrollo.

Tak lama, akun Twitter resmi milik Mino Raiola juga memberikan klarifikasi terkait kondisinya.

"Status kesehatan saat ini bagi yang bertanya-tanya: Kesal. Untuk kedua kalinya dalam empat bulan, mereka membunuhku. Tampaknya juga bisa menyadarkan," kicau di akun milik pria berusia 54 tahun tersebut.

Masih dilansir dari Daily Mail, Mino Raiola memang dirawat di sebuah rumah sakit di Milan pada bulan Januari. Dia menjalani operasi yang sangat rumit tetapi penyakitnya tidak terungkap.