Strategi Sempurna Raiola untuk Striker Dortmund Erling Haaland
Mino Raiola, salah satu agen sepak bola ternama (Instagram @minoraiola)

Bagikan:

JAKARTA - Pembukaan jendela transfer Januari semakin dekat dan sekali lagi, Mino Raiola mencuri perhatian dunia sepak bola.

Agen populer sepak bola tersebut dikenal memiliki sejumlah talenta terbaik di dalam bukunya. Dia sering menjadi pusat kesepakatan terbesar dalam sejarah permainan si kulit bundar.

Baru-baru ini, dia mengawasi setiap aspek dari kontrak Erling Haaland di Borussia Dortmund. Dan sekarang saatnya bagi Raiola untuk menguangkan Haaland.

Dalam kesepakatan pemain berusia 21 tahun itu, dia harus tinggal di Signal Iduna Park selama dua musim sebelum klausul pelepasan diaktifkan. Ini artinya, memungkinkan klub-klub top Eropa untuk mengontraknya dengan potongan harga.

Michael Zorc, direktur pelaksana di BVB, mengakui bahwa pintu memang terbuka bagi Haaland untuk pindah jika dia menginginkannya dan itu menarik perhatian semua orang.

Sementara itu, Aki Watzke, CEO Dortmund, mengakui bahwa Haaland bisa pergi jika dia mau dengan mengatakan: "Banyak tim menginginkan Haaland, terutama Real Madrid," ujarnya dikutip dari MARCA.

Secara terbuka menyatakan minat Real Madrid bisa bekerja dengan baik untuk Haaland dan Raiola. Tidak ada jaminan bahwa jika perang penawaran terjadi untuk Haaland, Real bakal bersaing dengan PSG, Manchester City dan Manchester United.

Raiola memiliki sejarah mendapatkan uang dalam jumlah besar dari kesepakatan kontrak pemain pemain top Eropa, antara lain Paul Pogba, Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic.

Dan untuk Haaland, bola ada di tangan Raiola yang tampkanya lebih suka melabuhkan pemain Norwegia ke Santiago Bernabeu.