Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Leeds United Jesse Marsch puas dengan hasil imbang melawan Crystal Palace. Hasil itu membuat harapan mereka tetap berada di Liga Premier musim depan kian membesar.

Leeds menjalani laga tandang ke markas The Eagles di Stadion Selhurst Park pada pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022, Selasa, 26 April 2022 dini hari WIB. Kedua tim berbagi angka setelah bermain seri tanpa gol.

"Saya pikir itu poin yang sangat besar. Poin ini membuat kami lebih dekat dengan tujuan akhir kami. Hasilnya besar. Setiap poin penting, performa bukan yang terbaik, tetapi pertahanan sangat stabil," ujar Marsch dilansir dari The Independent, Selasa.

Ini menjadi hasil imbang tanpa gol ke-27 bagi Crystal Palace sejak mereka kembali ke Liga Premier pada 2013/2014. Hanya Manchester United yang bermain imbang tanpa gol lebih banyak di kompetisi ini daripada Eagles, yakni 30 kali.

Adapun hasil ini membuat Leeds mencatat clean sheet kedua mereka secara berturut-turut. Selain itu, ini juga menjadi lima pertandingan tak terkalahkan mereka di ajang liga dengan rincian dua hasil imbang dan tiga kemenangan.

Di samping statistik menarik itu, membawa pulang satu poin jauh lebih penting bagi Leeds. Mereka sekarang punya peluang semakin besar untuk tetap berada di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu pada musim depan nanti.

"Kami hanya perlu mengambil sisi positifnya. Hasil ini tidak mudah dengan 16 hari untuk menjaga ketajaman pertandingan dan itu menunjukkan sedikit (perkembangan), tetapi mentalitas tim dan kemampuan tim untuk berjuang dalam setiap inci di lapangan saya pikir sangat membantu kami mendapatkan poin," ujar Marsch.

Sekarang skuad asuhan Marsch menduduki posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 33 laga. Mereka unggul sebanyak 5 poin dari Everton yang duduk di tempat ke-18 atau zona degradasi.

Namun, untuk bisa tetap berada di liga musim depan, perjalanan Leeds terhitung sangat sulit di lima laga tersisa yang mereka miliki. Pasalnya, tiga dari lima itu mereka dijadwalkan menghadapi Manchester City, Arsenal, dan Chelsea.

Pemimpin liga dan juara bertahan City mengunjungi West Yorkshire pada Sabtu malam. Ini jelas merupakan pertandingan penting bagi The Citizen dalam menjaga peluang juara saat bersaing dengan Liverpool.

Sebelumnya, Marsch sudah pernah berjumpa Guardiola saat ia bertanggung jawab atas RB Leipzig. Saat itu timnya kalah 3-6 di Etihad dalam pertandingan grup Liga Champions tahun lalu.