Kecewa Tak Dapat Penalti Lawan Liverpool Saat Anthony Gordon Dilanggar, Frank Lampard: Kalau Mo Salah Dijatuhkan Pasti Dikasih Penalti!
Manajer Everton, Frank Lampard. (Foto: Twitter @Everton)

Bagikan:

JAKARTA – Manajer Everton, Frank Lampard, menuding wasit memihak Liverpool. Kekecewaan itu lantaran timnya tidak diberikan penalti meski Anthony Gordon dilanggar di kotak terlarang.

The Toffees memainkan pertandingan tandang untuk pekan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu, 24 April malam WIB. Laga ini berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi tim tuan rumah.

Setelah melewati babak pertama tanpa gol, tim tamu nyaris mengubah situasi pada menit ke-54. Mereka seharusnya diberi hadiah penalti pasca Joel Matip melanggar Gordon di kotak terlarang.

Alih-alih menunjuk titik putih, wasit Stuart Atwell yang memimpin laga malah mengeluarkan kartu kuning untuk Gordon. Keputusan ini dianggap menguntungkan tuan rumah.

Lampard kemudian membandingkan andai pemain Liverpool Mohamed Salah yang dilanggar. maka keputusan yang dibuat wasit pasti berbeda. Menurutnya, The Reds bakal diberi penalti jika pemain Mesir itu yang dijatuhkan.

"Itu penalti. Anda tidak akan mendapatkannya di Anfield. Jika yang dijatuhkan adalah Mohamed Salah, saya pikir (wasit) memberikan penalti. Itu pelanggaran terhadap Anthony (Gordon)," ujar Lampard dilansir dari The Sun.

Usai pertandingan, Anthony Gordon juga tidak tinggal diam. Ia menggunakan media sosial Twitter untuk mengunggah klip tayangan ulang insiden yang ia alami dengan keterangan emot menepuk jidat untuk mengungkap kekecewaannya.

Dalam pertandingan itu, Gordon tampil sangat ciamik dan menjadi salah satu pemain Everton yang paling menonjol. Wonderkid 21 tahun menyebabkan beberapa masalah di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Kecepatan yang dimiliki Gordon membuat Liverpool lengah dalam beberapa kesempatan. Sayangnya, pelanggaran yang ia terima dianggap hanya aksi diving pengadil lapangan.

Hasil melawan Everton membuat Liverpool tetap berada di jalur juara Liga Premier Inggris. Skuad asuhan Jurgen Klopp sekarang berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 79 poin atau hanya terpaut satu angka dari Manchester City di posisi teratas.