Dituding Lakukan Kekerasan Seksual, Oscar de la Hoya: Tim Hukum Saya akan Membuktikan Saya Tidak Bersalah
Oscar de la Hoya (Instagram @oscardelahoya)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju legendaris Oscar de la Hoya terjerumus ke dalam skandal besar yang akan sangat sulit untuk dihindari karena sifat tuduhan terhadapnya.

Mundur ke tahun 2020, De la Hoya mengunjungi penyulingan di Casa Mexico Enterprises di mana ia adalah mitra bisnisnya.

Dalam dua kesempatan terpisah, seorang wanita mengklaim De la Hoya melecehkannya secara seksual. Pertama kali pada Maret 2020, ketika The Golden Boy - julukannya saat masih aktif bertinju - awalnya mencoba melakukan hubungan seksual dengan wanita itu di malam hari, tetapi si wanita menolak.

Tidak jelas apakah De la Hoya mabuk atau tidak, tetapi wanita itu ditugaskan untuk membangunkan mantan petinju itu pada hari berikutnya. Saat itulah keadaan berubah jadi yang terburuk.

Korban menyatakan dalam tuduhannya, De la Hoya memaksanya ke tempat tidur dan melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Saat ini, korban adalah mantan karyawan Casa Mexico Enterprises. Ketika dia masih bekerja di sana, dia telah memperingatkan pendiri Don Buccio tetapi si bos mengabaikan tuduhannya.

Pada kunjungan berikutnya De la Hoya, dia memaksa objek seksual ke dalam diri wanita itu di luar kehendaknya. Itulah yang korban klaim, tapi De la Hoya membela diri dari tuduhan tersebut.

Mengingat bahwa tuduhan ini terjadi di Meksiko, sistem hukum negara itu melakukan pekerjaan yang buruk atas kasus pemerkosaan atau penyerangan seksual terhadap orang-orang yang bahkan tidak terkenal. Bayangkan apa yang mungkin terjadi dengan Oscar de la Hoya.

Lalu, bagaimana tanggapan Oscar de la Hoya?

Legenda tinju itu tidak bersembunyi dari siapa pun, ia mengklaim bahwa korban yang diduga hanyalah seorang wanita sakit hati karena dipecat dari pekerjaannya.

Berbicara kepada TMZ, inilah yang dikatakan De la Hoya tentang tuduhan terhadapnya: "Sayangnya, dengan siklus berita dua puluh empat jam, kita mendapati diri kita hari ini, lebih sering daripada tidak, sebagai penerima tuduhan dendam dan tidak adil yang ditafsirkan dan disebarkan sebagai kebenaran -- tanpa bukti apa pun untuk mendukung klaim yang salah. Saya yakin tim hukum saya akan menyelesaikan masalah ini dan membuktikan bahwa saya tidak bersalah.