Spanyol Masuk Grup Neraka dengan Jerman, Enrique: Kami Akan Menikmatinya
Foto via Twitter @FIFAWorldCup

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique berkomentar soal hasil drawing Piala Dunia Qatar 2022 yang sudah digelar. Spanyol masuk dalam grup neraka bersama Jerman.

Dari hasil drawing, Grup E memang menjadi grup yang dianggap neraka. Di sana ada ada Spanyol dan Jerman yang langganan tim unggulan. Belum lagi Jepang dan menunggu pemenang antara Kosta Rika/ Selandia Baru.

Dalam Grup E ini, perhatian pecinta sepak bola nantinya akan lebih tertuju pada persaingan antara Jerman dan Spanyol. Sebab keduanya memiliki kekuatan besar yang sejatinya bakal menyedihkan jika melihat salah satu gugur di fase grup.

Menanggapi pertemuan Spanyol dan Jerman dalam satu grup, Luis Enrique justru memberikan reaksi unik. Sadar timnya akan menghadapi lawan kuat, Enrique masih sempat melempar candaan dalam menanggapi nasib La Furia Roja ke depan.

"Ini mudah, bukan? Dengan Jerman?" ungkap Enrique sambil tertawa dikutip dari Mundo Deportivo.

Meski sempat bercanda, pelatih yang akrab disapa Lucho ini kemudian mengaku senang karena timnya bisa berkompetisi dengan negara kuat seperti Jerman bahkan sejak fase grup.

Kata Enrique, nantinya Spanyol bakal menikmati setiap momen yang tercipta kala berlaga dengan Der Panzer.

"Itu akan menjadi sangat bagus. Ini adalah grup yang diisi dengan rival berat, kami akan menikmatinya, karena jadwal bermain di Piala Dunia tidak cukup sering," lanjutnya.

Enrique nampaknya tahu betul potensi bahaya yang bisa ditimbulkan Der Panzer. Namun, sang pelatih berusaha tetap optimis dan menganggap tim asuhannya mampu melaju ke fase berikutnya.

Bagi Enrique, mengalahkan Jerman akan menjadi hal yang luar biasa bagi La Furia Roja di Piala Dunia 2022. Sang pelatih juga yakin tim asuhannya dapat menjalankan misi tersebut apalagi mereka memiliki komposisi pemain yang berkualitas di setiap lini.

"Kami akan terus percaya dengan kemampuan kami sebagai tim," ucap Enrique yakin.

"Gaya permainan kami sangat jelas dan juga ide yang kami bawa di sini. Bersaing dengan kami akan sangat rumit dan sulit bagi mereka (Jerman) mengalahkan kami."

"Setiap negara berpeluang mengalahkan kami tetapi kami akan mengalahkan semua negara," pungkasnya tegas.

Gelaran Piala Dunia 2022 yang berlokasi di Qatar tahun ini akan berbeda dari edisi sebelumnya. Sebab jika biasanya berlangsung pada bulan Juni hingga Juli, kali ini kompetisi empat tahunan itu mundur dari jadwal.

FIFA memilih untuk memundurkan waktu kick-off turnamen menjadi bulan November hingga Desember. Waktu Itu dipilih karena mereka menganggap segala sesuatunya bisa lebih mendukung dan kondusif jika turnamen dihelat di masa tersebut.