Jumpa Menpora Bahas Sepak Bola Tanah Air, Prilly Latuconsina: Banyak Ilmu yang Saya Dapatkan
Menpora Zainudin Amali dan Presiden Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina (Foto: Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah merampungkan pertemuan dengan Presiden Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Kamis siang.

Dalam pertemuan itu, Menpora menyambut baik banyaknya kalangan selebritas muda yang menunjukkan semangat memajukan sepak bola dan industri olahraga Tanah Air dengan berperan langsung dalam klub-klub yang ada.

Menurut Zainudin Amali, hal tersebut sudah sesuai dengan DBON (Desain Besar Olahraga Nasional). Turut sertanya selebritas muda termasuk Prilly ini pun mendapat sambutan positif dari Menpora.

"Saya menyambut baik semangat anak-anak muda kita, termasuk yang artis-artis ini terjun di olahraga sepak bola. Sebab olahraga ini tidak gampang," kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

“Ini juga sejalan dengan DBON kita, Perpres 86 dan Inpres No.3 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional, pemerintah harus memberikan dorongan kepada mereka sehingga mereka semangat," tambah Menpora.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga menilai banyaknya figur publik seperti artis yang mengelola dan masuk di olahraga akan semakin mendorong berkembangnya industri olahraga di Tanah Air.

Untuk sektor sepak bola, Menpora mengakui ada banyak hal tak terduga bisa terjadi, maka dari itu dibutuhkan sikap dan mental yang kuat untuk menghadapinya. Ia kemudian memberikan semangat kepada Prilly yang kini menjabat sebagai presiden Persikota demi memajukan sepak bola terutama klubnya.

"Saya senang sekali karena banyak ilmu yang saya dapatkan. Dan hari ini dapat banyak ilmu dari Pak Menteri semoga bisa lebih terus semangat ke depannya, terima kasih Pak Menteri," ucap Prilly.

Setelah bertemu dan berdiskusi banyak hal dengan Menpora Amali, aktris kelahiran 15 Oktober 1996 ini mengaku menjadi lebih baik dan pikirannya lebih terbuka luas dalam mengelola klub bola.

"Sekarang pikirannya jadi lebih terbuka. Lebih bisa belajar banyak hal. Gabung di klub bola ini seperti kuliah setiap hari, karena selalu ada ilmu dan pelajaran yang selalu saya dapatkan, karena saya juga tipe orang yang senang belajar," ungkapnya.