Pelatih Bilbao Mengaku Puas Anak Asuhnya Kalahkan Levante 3-1
Bilbao Vs Levante (Twitter.com/@AthleticClub)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral mengaku puas melihat penampilan timnya saat bersua dengan Levante di pekan ke-27 Liga Spanyol 2021/2022.

Selain karena bisa mengantongi poin penuh, kemenangan ini juga penting karena jadi momen kebangkitan Bilbao setelah dikalahkan Valencia di laga sebelumnya.

“Sangat puas, penting untuk bisa menang hari ini setelah kekalahan di Valencia, Kemenangan ini memuaskan. Penampilan kali ini penuh permainan trik,” kata Toral dikutip dari AS, Selasa, 8 Maret.

Sebelum berjumpa dengan Levante, Bilbao memang tengah terpuruk. Sebab, saat tampil melawan Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey, mereka kalah agregat.

Tapi, kesedihan itu bisa dibalas lewat kebangkitan tim di laga kontra Levante pada Selasa, 8 Maret dini hari WIB. Dalam pertemuan di Stadion San Memes, Bilbao selaku tuan rumah sukses menutup laga dengan mempersembahkan senyuman bagi para penggemar.

Bilbao menang 3-1 atas tamunya lewat gol Mikel Vesga di menit 63, Inaki Williams di menit 76 dan ditutup oleh Oier Zarraga lewat eksekusi penalti di menit ke-88. Sementara tim tamu hanya bisa membalas satu gol di perpanjangan waktu 90+1.

Meski menang, tapi perjuangan Bilbao untuk meraup tiga poin di kandang sendiri juga tak mudah. Terbukti dengan rapatnya pertahanan lawan yang baru bisa mereka tembus di babak kedua.

Soal penampilan timnya di laga ini, Toral kemudian mengakui skema permainan yang lambat membuat pasukan Rojiblancos mulai ragu. Tapi ia senang pada akhirnya tim bisa memberikan penampilan yang baik.

“Saya telah menjalani pertandingan seperti ini, Anda mulai ragu, dengan permainan dan peluang bersih dan penjaga gawang melakukan intervensi pada beberapa kesempatan. Tapi kemudian tim tampil lebih keras dan kami mencetak gol di babak kedua yang buat kami memastikan kemenangan", jelas Toral.

Kemenangan atas Levante ini kemudian membuat Athletic Bilbao kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 48 poin. Sementara kehilangan tiga poin semakin membenamkan Levante di dasar zona degradasi dengan 18 poin.