MU Ditumbangkan Man City 1-4, Ralf Rangnick Berkilah: Bagus di Babak Pertama tapi Lawan Terlalu Kuat
Manajer Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United (MU), Ralf Rangnick menyayangkan kekalahan telak yang dialami timnya saat menghadapi laga Derbi Manchester pada Minggu, 6 Maret. Rangnick berkilah Setan Merah sebenarnya sempat tampil bagus di babak pertama, tapi kalah karena lawan terlalu kuat.

Pada laga melawan Manchester City dalam pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022, MU pulang dari Etihad Stadium dengan wajah lesu karena kalah telak 1-4.

Tampil di hadapan pendukung lawan, gawang yang dikawal David De Gea sudah kebobolan saat menit kelima. Kevin De Bruyne sukses menjebol gawang Manchester United.

Asa sempat hadir untuk klub berjuluk Red Devis itu pada menit ke-22 setelah Jadon Sancho mencetak gol penyeimbang. Namun, enam menit kemudian De Bruyne kembali merobek jala De Gea.

"Saya rasa kami bermain dengan baik, terutama pada babak pertama. Kami bermain kompetitif. Namun, sulit rasanya kebobolan gol cepat. Kami berusaha bangkit, mencetak gol bagus kemudian kebobolan lagi melalui serangan balik," kata Ralf Rangnick seperti dikutip Sky Sports.

Namun, situasi kemudian bertambah parah bagi MU saat berlanjut pada babak kedua. Pasalnya, Manchester City sukses mencetak dua gol lagi melalui aksi Riyad Mahrez pada menit ke-68 dan 90.

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami kebobolan gol keempat pada menit terakhir pertandingan," ucap manajer asal Jerman itu.

Kekalahan ini kemudian membuat Manchester United harus turun ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. The Red Devils kini mengoleksi 47 poin atau tertinggal 22 angka dari Manchester City yang semakin kukuh di pucuk klasemen.

Selain itu, hasil kali ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Manchester United pada Derbi Manchester di musim 2021/2022. Catatan negatif pun ini mengulang hasil yang sama pada musim 2018/2019.